Buku Tamu

Assalamu’alaikum Wr. Wbr.

Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Blog ini berisikan segala artikel dan berita tentang ummat Islam. Silahkan tinggalkan komentar, pertanyaan atau pesan.

Terimakasih.

  1. #1 by Farid Ma'ruf on January 22, 2007 - 4:10 am

    assalamualaikum
    silakan masukkan situs yg sy kelola di link situs ini :
    http://www.syariahpublications.com
    http://www.konsultasi.wordpress.com

  2. #2 by Abu Husam on April 26, 2007 - 12:34 pm

    Assalamualaikum..
    Akhi, beberapa artikel disini ana lihat antum nukil dari risalahnya Al Ustadz Abu Hamzah Al Atsary. Sekedar saran, sebaiknya antum juga sertakan sumbernya, antum ketik sendiri dari buletin dakwah, atau antum copy dari sebuah situs tertentu. Ga hanya khusus artikel Ustadz Abu Hamzah saja, begitu juga artikel yang lainnya. Semoga Allah senatiasa memberikan petunjuk bagi mereka yang menyeru ke jalan Allah Subhanahu Wata’ala. Barokallahu fik

  3. #3 by Nor Liyana on August 15, 2007 - 1:53 pm

    Assalamu ‘alaikum,

    saya seorang pelajar dari Singapura. saya terjumpa artikel saudara tentang ‘nasihat untuk penghapal al-quran’ sewaktu ‘googling’ mencari nasihat2 untuk orang2 yang menghafaz al-Quran.

    lantas, saya ‘cut-and-paste’ artikel tersebut di lelaman http://www.ahlulquranpts.blogspot.com; saya minta maaf kerana tidak meminta izin dari saudara untuk ‘copy’ artikel itu.

    sekian, wassalam.

  4. #4 by masayok on August 16, 2007 - 2:34 am

    waalaikumsalam
    untuk saudari nor liyana, silahkan ambil saja artikel disini, tidak ada hak paten dalam Islam. Jika bisa untuk syi’ar Islam bagus sekali di sebarkan terus menerus dan dimana-mana. Semoga bermanfaat.

  5. #5 by zue on August 20, 2007 - 6:19 am

    assalammualaikum….
    apakah kepentingan ijtihad dalam zaman ini?bagaimana untuk membuktikan islam adalah relevan

  6. #6 by Fatma on August 21, 2007 - 10:09 am

    assalamu’alaikum
    subhanallah blognya full of news . Keep fighting

  7. #7 by imro on August 22, 2007 - 8:51 am

    Saya mencoba menjawab pentingnya ijtihad. Ijtihad adalah satu2nya metode dalam Islam untuk menggali hukum2 Islam. Oleh karena itu ijtihad terus terbuka hingga sepanjang masa, karena perkembangan masalah juga semakin meningkat,semisal yang dulunya ga ada sekrang ada seperti kloning, bayi tabung dll, itu kan butuh hukum. Nah cara untukmenggali hukum itulah yang disebut ijtihad. Dan orang yang mampu menggali hukum Islam disebut Mujtahid. hukum dasar orang Islam sebenranya adalah Mujathid, berhubung banyak yang bodoh tentang Bahasa Arab, Ulumul Qur’an, Ulumul Hadits maka banyak yang jadi muqallid (pengikut). Sehingga ga semua orang mampu berijtihad. Jadi ummat Islam sampai kapanpun harus punya mujtahid untuk menggali hukum2 yang bersumburkan Qur’an dan sunnah.
    Inilah bukti relevannya Islam bahwa Islam mempunya solusi dengan hukum-hukum Islam terhadap setiap permasalahan manusia.

  8. #8 by kipli on August 27, 2007 - 3:10 am

    haiiiii…..webnya koQ bagus banget yaw………..

  9. #9 by Mayla on August 27, 2007 - 8:35 am

    assalammu’alaikum wr.wb
    subhanallah… web yg antum buat sangat bermanfaat bagi ana, tapi sebelumnya ana ingin meminta maaf karena tanpa meminta izin dari antum terlebih dahulu seenaknya saja mengutip isi berita dalam web ini.untuk itu ana mohon maaf.
    tapi sekali lagi syukron jazakillah karena dengan adanya web ini ana tertolong dalam menyelesaikan tugas kuliah ana. syukron jazakillah yaa akhi…
    kiranya sekian saja dari ana.
    wassalamu’alaikum wr.wb

  10. #10 by masayok on August 28, 2007 - 2:25 am

    Waalaikum salam Mayla.
    Alhamdulillah jika isi blog ini bisa bermanfaat. silahkan manfaatkan saja. hak Paten hanya milik Allah.

  11. #11 by Ny. Fira on August 30, 2007 - 2:15 am

    Assalamu’alaykum wr wb

    Alhamdulillah nemu situs ini. Gimana nih http://www.syariahpublications.com nggak akan dihidupkan lagi? Buat yang merantau di negara2 kafir yang literatur islam-ideologisnya belum banyak dipublikasikan, satu2nya narasumber ya via internet… 🙂
    Situs ini membantu banget dalam menyampaikan solusi2 islam yang bahkan belum banyak dibahas rekan2 pejuang khilafah di USA.
    Jazakumullah khayran katsira. Tetep semangat!

  12. #12 by yma on September 4, 2007 - 3:32 am

    Assalamu alaikum Wr.Wb
    Saya merasa sedih, geram, marah membaca web http://www.indonesia.faithfreedom.org yang isinya hinaan, cercaan, pemurtadan dan pengkufuran untuk umat Islam, tolong untuk semua Ormas Islam sikapi keberadaan web ini.

  13. #13 by melati on September 12, 2007 - 4:32 am

    assalamualaikum.. alhamdulillah masih wujud web ini…..

  14. #14 by bhell on October 2, 2007 - 3:49 am

    assalamualaikum.. thanx yak upload artikel tentang akuntansi.. kerepotan nech kalo pacar punya tugas akuntansi.. hehehe. makasih b4

  15. #15 by franky on October 3, 2007 - 1:53 am

    salam kenal

  16. #16 by Fais on October 11, 2007 - 12:36 am

    Assalamuailaikum.
    Waduh saya minta maaf , karena belum izin dulu untuk upload artikel artikel ini .Tapi saya juga terima kasih juga karena di blog ini semua complete dgn topik islam .
    Salam kenal juganya syukron atas segala bantuannya .
    Wassalamualaikum wr. wb.

  17. #17 by Endarto Jati Purnomo on October 12, 2007 - 7:08 am

    Salam kenal,
    Bagus blognya, bisa untuk baca-baca

  18. #18 by ning on October 28, 2007 - 6:41 am

    assalamualaikum.wr.wb
    salam kenal.

  19. #19 by Komunitas Guru KKPI Kab Kuantan Singingi on November 11, 2007 - 6:54 am

    Salam kenal, maju terus

  20. #20 by MUSADEQ on November 12, 2007 - 9:32 am

    PERKENALKAN NAMAQ JULHAM ASLI TEGAL

  21. #21 by terserah on November 12, 2007 - 9:53 am

    perkenalkan juga nama saya aneh

  22. #22 by MUSADEQ junior on November 12, 2007 - 9:59 am

    akhirnya bapakQ ngetren juga di media,Q bri taw yach sbenarnya bpkQ tu kerasukan jin setelah bertapa di Gnung kelud slama 100 detik,ma’lumlah nmanya juga wong ndeso pengen terkenal,hehehe.

  23. #23 by uyunk on November 17, 2007 - 9:29 am

    assalamualaikum……..alhamdulillah di saat makin maraknya gerakan2 yang merusak kesatuan islam akhirnya kita bisa menyatukan diri dengan keimanan kita….saya sedih bila melihat sekarang banyak yang ingin mengadu domba islam…pegang ukhwah islamiah kita yach…

  24. #24 by doni on November 26, 2007 - 3:49 pm

    Be A Good Muslim by not insulting MUSLIMS who do not share opinion with you! BE HUMBLE!!!

  25. #25 by daenglimpo on November 27, 2007 - 2:00 pm

    Assalamu alaikum ya akhi

  26. #26 by lambat on November 29, 2007 - 5:18 pm

    assalamualaikum…
    salam kenal

  27. #27 by arief r on December 5, 2007 - 6:59 am

    Assalammualaikum wr wb.
    semoga antum diberi energi lebih oleh Allah untuk lebih giat lagi berdakwah. Jangan pernah berhenti meninggikan kalimat Allah.

    Allahu Akbar !
    arief at http://khilafah-fighters.blogspot.com/

  28. #28 by yadin on December 7, 2007 - 2:17 am

    Assalamu’alikum wr wb
    salam kenal yach & berjuang terus demi kemajuan masa. ok

  29. #29 by masayok on December 7, 2007 - 3:59 am

    Waalaikumsalam
    Terimaksih semua yang telah berkunjung dan salam perkenalannya. semoga selalu bertemu di dunia perjuangan.

  30. #30 by jova on December 18, 2007 - 5:38 am

    assalamualaikum
    Aku adalah seorang ibu RT yg masih muda,umurku baru 22th .Pada saat ini aku sedang menghadapi problem yg dibilang sangat rumit sekali .Suami ku sedang menjalani hkm ,sebelum itu dia sudah 2* masuk.Dan problem nya adalah aku ingin mengakhiri pernikahan ini scr baik* karena sebelum menjalani hkm 1dan2 dia sering melakukan KDRT .Bagaimana cara untuk berpisah scr baik*,karena saya takut KDRTitu terulang kembali???????

  31. #31 by YANTO on December 21, 2007 - 9:56 am

    maaf aku ingin sedikit berdebat dengan kalian…menurut kalian kenapa Islam begitu kontroversial, banyak aksi teroris dilakukan org ISlam,banyak negara-negara dimana sebagian penduduk beragama Islam ingin memisahkan diri, seperti Philipina,thailand,bosnia,dll, analisa saya adalah ISlam tidak suka hidup berdampingan dengan kaum yang mereka sebut “kafir”, alangkah suci nya Islam, dengan menganggap kaum lagi kafir. Kecintaan kepada Tuhan seyogya ditunjukkan dengan mencintai semua umat manusia/makhluk hidup, bukan dengan menjudge org lain kafir dll, kalau orang Islam ditanya lebih baik mengikuti kitab atau mengikuti hati nurani? pasti jawabnya kitab. DIkitab anda ,anda disuruh membunuh kaum kafir, apakah itu tidak bertentangan dengan hati nurani anda,senangkan anda begitu membunuh si kafir. orang kafir walaupun mereka tidak mengakui Tuhan, apakah di agama mu merupakan Tugas mu untuk menghukum mereka? Islam dari sisi ibadah,puasa,adalah baik sungguh2 baik, tetapi dari sisi implementasinya kepada sesama manusia sekali lagi sesama manusia, bukan sesama agama islam nol besar. Anda begitu mencintai Tuhan, Tapi Anda tidak mencintai Ciptaan nya yang anda anggap kafir, apakah berarti anda mencintai Tuhan. ketika Tuhan Anda dihina, anda langsung membunuh,merusak,membakar orang yang anggap menghina, apakah ini perbuatan orang yang cinta Tuhan, Sungguh2 sebagai manusia saya tidak bisa berpikir itu tindakan org beragama. Lihat ahmadiyah,gara-gara dia mengakui nabi lain, langsung di hajar dibakar bahkan dibunuh, inikah umat beragama yang cinta Tuhan? Agama ada buat apa sich? apa untuk memuja Tuhan saja? SALAH BESAR,AGAMA TURUN UNTUK MENCIPTAKAN KEDAMAIAN HIDUP MANUSIA DENGAN TUHAN,SESAMA. SEKALI LAGI ISLAM HANYA MENGANGAP SEIMAN SEBAGAI SAUDARA, PERNAHKAH ANDA DENGAR KHOTBAH KETIKA SHOLAT JUMAT MENYEBUTKAN KITA SEMUA BERSAUDARA TERMASUK UMAT AGAMA LAIN….TIDAK KAN…
    SEKALI LAGI TULISAN SAYA INI ,UNTUK MENGAJAK KITA LEBIH BERPIKIR JERNIH,KITA PEMIMPIN DAN ARAH HIDUP KITA…SIAPAPUN YANG MEMBUNUH/MERUSAK/MENYAKITIN ORG LAIN KARENA AGAMA,ANDA BUKAN UMAT BERAGAMA, ANDA MENGAJARKAN MANUSIA MENJADI LEBIH BAIK.

  32. #32 by masayok on December 27, 2007 - 7:40 am

    Untuk Mas yanto,
    Jangan menghakimi Islam terlebih dahulu sebelum mengenal Islam lebih dalam apalagi tentang Islam ideologi.Sekrang,Islam tengah “kalah” dengan hancurnya negara Khilafah islamiyah yang dihancurkan Inggris sehingga secara perang opini “kalah”.Islam selalu tersudutkan bahkan tak jarang generasi muslim sendiri yang “menghakimi” Islam dengan sudut pandang “Barat”.
    Yang berhak mengkafirkan hanyalah Allah.Dan Allah telah menjelaskan semua aturanNya (risalahNya) dalam Al Qur’an dan hadits.Seorang mukmin yang meyakini Allah adalah Tuhannya,Muhammad RasulNya dan al Qur’an adalah firman Allah,akan memberikan segala penilaiannya menurut sudut pandang Islam bukan akal atau perasaan. Semua fakta dinilai berdasarakan sudut pandang akidah islam.
    Islam telah mengatur secara rinci tentang status kafir dan muslim serta hak dan kewajiban tehadap keduanya.Kafir dzimmi dilindungi dalam Islam sedang kafir harbi harus diperangi.Isl;am juga telah mengatur kapan harus perang kapan berdamai. Siapa mukmin dan siap kafir. bagaimana sifat-sifat orang munafik.Pokonya lengkap deh dalam Islam,tinggal kita mau merujuk secra benar terhadap al qur’an dan asstnnah pasti akan ditemu semua jawaban terhadap maslah yang dihadapi manusia.

  33. #33 by Hafid Ma'sum on December 29, 2007 - 8:03 am

    Ass.Wr.Wb. Alhamdulillah banyak dapat informasi yang bermanfaat dari blog ini, Insya Allah akan memberikan sumbangsih ilmu bagi yang mengunjunginya dan dapat diamalkan dalam keseharian. Wass.

  34. #34 by Pay on December 31, 2007 - 9:40 am

    Bwat mas Yanto dan mas-mas lainnya yang belum ngerti islam:
    Wajar anda beranggapan begitu karena anda beranggapan islam ‘hanya’ sebagai sebuah agama. Islam bukan hanya sebuah agama (dimana hanya mengajarkan moral dan tingkah laku yang baik, berbuat kebajikan, dan beribadah yang banyak untuk masuk surga), namun islam adalah din, yaitu sebuah sistem hidup yang didalamnya mencakup semua aturan tentang bagaimana cara manusia untuk hidup, yang diturunkan langsung oleh Allah melalui para nabi dan rasulnya agar dapat dimenangkan dimuka bumi ini yang memang merupakan miliknya dari semua sistem hidup manusia seperti Demokrasi, Komunisme, Monarki, Nasionalis, Sosialis, Fasis, Sekulerisme, Pancasilaisme, dan isme-isme lainnya (Godcreater system VS mancreater system). Allah hanya meridhoi hidup manusia yang bernaung didalam sistemnya, berjuang serta berjihad untuk memenangkan sistemnya. Kenapa manusia harus memakai sistem islam (sistem ciptaan allah), karena sistem tersebut adalah sistem yang paling sempurna karena turun langsung dari sang raja manusia yaitu allah. banyak kisah nabi dan rasul yang berjihad di jalan allah, sperti kisah nabi Musa(Moses) dan Harun(Horen) yang memperjuangkan din allah pada zaman firaun, nabi nuh(Noah) yang tidak henti-hentinya berdakwah selama puluhan tahun atau mungkin ratusan tahun namun pengikutnya tak lebih dari sekitar sepuluh orang, hingga allah murka hingga mendatangkan banjir yang besar, nuh hanya menyelamatkan pengikutnya dan binatang. Luth terhadap kaum Sodom. Ibrahim(Abraham), Daud(David), Sulaiman
    (Salomon) juga berjuang dan berjihad. Isa yang keburu disalib oleh bangsa romawi sebelum sempat memproklamirkan kekalifahannya. Dan akhirnya din tersebut dimenangkan oleh rasul terakhir Muhammad sebelum akhirnya runtuh oleh muawiyah yang mengganti kekalifahan dengan monarki (buat masyanto: kekalifahan bukan hancur pada saat turki ustmani (1924) karena turki usmani berbentuk monarki atau kerajaan dimana pemimpinnya ditentukan berdasarkan keturunan, namun setelah kekalifahan ali bin abi thalib yaitu oleh muawiyah dimana terjadi kemelut dan konflik pengikut Ali dan yang lain, dapat anda baca kembali di buku sejarah). Dan perjuangan islam haruslah dilakukan dengan cara kaffah seperti yang dilakukan oleh rasul dan para sahabat, tidak hanya dari politik saja seperti Hizbut Tahrir Indonesia, Tarbiyahnya Indonesia yang diusung PKS, NU, Muhamadiyyah, Persis, LDII dan harakah-harakah lainnya. islam harus berjuang terpisah dari sistem jahiliah yang ada. Islam tidak berjuang seperti benalu yang menempel pada batang pohon yang mematikannya dengan menghisap nutrisinya, namun dengan tumbuh sebagai pohon juga dan harus lebih besar dari pohon disekitarnya. Kalau ingin melihat bagaimana perjuangan islam, lihatlah bagaimana rasul berjuang, tidak dengan perjuangan moral, tidak dengan mengusung nilai nasionalisme arab, lebih jelasnya dapat anda buka kembali Al-Quran dan Al-Hadis, pahami artinya, bukan hanya sekedar mengaji kemudian dilagukan, hingga terdengar indah. Alquran yang anda pegang itu adalah senjata paling mengerikan dan ditakuti oleh orang kafir dan musuh allah di seluruh mukabumi ini. Arab memang islam, namun bukan berarti islam adalah arab, jamaah islam bukan ditentukan dari berpakaian koko tiap hari(eh ngomong2 baju koko khan dari cina), berjanggut, celana ngatung, berjubah, pake peci(sekalian kalo ke kampus pake unta).Tapi jamaah islam adalah sekumpulan orang yang terikat oleh tali islam yang berada di bawah pemerintahan islam yang melakukan perjuangan dan jihad menegakkan din islam sesuai dengan al-quran dan hadis dengan barisan yang rapi dan teratur.

    Jadi jika dilihat dari perjuangan, islam tidak mengenal kompromi, karena beban yang diusungnya sangat berat, menegakkan din allah di alam semesta agar manusia patuh dan taat pada allah sang raja manusia dan raja seluruh alam semesta. dakwahi seluruh manusia, jika mereka menyulitkan dakwah, bertahanlah dan jika sudah cukup kekuatanmu perangilah mereka, namun peganglah prinsip musuh kita kelak jadi teman seagama kita.

    Banyak yang dilakukan oleh pemerintah indonesia agar din islam di indonesia tidak dapat tegak, dari adanya NII KW08(bentukan BIN (Hendropriyono)), banyaknya aliran sesat, peristiwa Tnjung Priok(olh PANGAB Moerdani), dan banyak lainnya.

    nah itu baru di indonesia apalagi di dunia luar, dimana yahudi sudah hampir menguasai semua sumberdaya vital yang dibutuhkan untuk manusia bertahan hidup, melakukan kerusakan di muka bumi ini, mendoktrin manusia dengan kesenangan, hingga akhirnya dapat menguasai seluruh dunia.

  35. #35 by pembina on January 8, 2008 - 7:42 am

    Assalamualaikum

    Perbedaan di kalangan ummat Islam akan bisa dasatukan dengan kepemimpinan.
    Ya, Hanya kepemimpinan Islam.

    Satu Pemimpin Islam di seluruh dunia

  36. #36 by Agung on January 8, 2008 - 10:00 am

    Mas, tolong kalau memberi jawaban pertanyaan misal soal leasing, selain memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan tolong di cantumkan pula judul buku-buku atau artikel-artikel yang menjadi sumber bacan mas, lengkap dengan nama pengarang, penerbitnya siapa, terbitan tahun berapa dsb.
    Jadi kami bisa menggali lebih dalam permasalahan yang kami cari! bahkan kalau bisa setelah kami membaca jawaban dari mas dan mengkombain dengan membaca buku yang menjadi acuan jawaban dari mas dan buku-buku lain yang kami miliki atau yang dipinjam dari perpus. Kami dapat bertukar pendapat lagi dengan mas dan saling berbagi dengan pengguna lain atau pencari info yang sejenis lainya.
    Terima kasih
    dari Agung di : agung_lawundip@yahoo.com

  37. #37 by biliani on January 17, 2008 - 5:41 am

    salam kenal dari saya…………..

  38. #38 by Pay on January 21, 2008 - 8:03 am

    Maaf saya lupa menyertakan buku-buku referensi, nah ini beberapa buku yang dapat dijadikan referensi, buku-bukunya dapat dicari di gramed atau Palasari, atau dkt jalan gelap nyawang ITB, soalnya saya beli disana:
    -Petunjuk Jalan – Sayyid Quthb
    -Arabs & Israel for Beginner – Ron David
    -Jejak Freemasons di Indonesia – Lupa Pengarangnya
    -The Great Leader(Strategi Perang Muhammad) – Ahmad Ratib Ambush
    -Buku-buku karya Noam Chomsky
    -Ikhwanul Muslimin – Hassan Al Banna
    -The International Jews – Henry Ford
    -Holocaust Industry – Norman G Finklestain
    -American Shadow Government – Jerry D Grey
    -Bayang-bayang Gurita – Jerry D Grey
    -Biografi Muhammad
    -Sejarah Peradaban Dunia -Larry Gonick
    -Epistemologi dalam Islam – Lupa pengarangnya, tapi buku ini baru dicetak dan saya beli di gramed.

    Untuk saat ini hanya itu yang saya ingat pernah saya baca, banyak
    yang saya lupa.
    yah standar aja kan bacaan nya, ntar saya cari lagi artikel-artikel
    yang pernah saya baca!
    kebanyakan dari searching d internet, analisis, dan diskusi bareng teman2!

    Carilah kebenaran teman2!, Selalu kritis terhadap masalah d bumi milik allah ini!!!

  39. #39 by wiwi on January 22, 2008 - 7:39 am

    untuk mas Pay, subhanallah saya sangat tersentuh dengan kata-kata antum pada 31 Desember 2007. saya sepakat dengan antum bahwa islam memang harus terpisah dari kejahiliahan. saya juga pernah membaca buku petunjuk jalan_sayyid kuthb dan jujur setelah baca buku tersebut pola pikir saya terbuka, meskipun awalnya saya tidak terlalu mengerti, tetapi setelah berdiskusi dengan seorang teman saya baru memahaminya.
    saya berharap kita bisa berdiskusi tentang Islam, jujur, masih banyak yang harus saya pelajari tentang Islam.
    wiwi_h4t1@yahoo.com

  40. #40 by gsalaf on February 2, 2008 - 5:07 am

    Bismillah…
    Assalamu’alaykum warohmatulloohi wabarokaatuh-
    Berikut ini kami menginformasikan bahwa telah tersedia layanan MESIN PENCARI TERCEPAT dan TERBESAR khusus menyaring artikel/audio/milis berManhaj Salaf (silahkan kunjungi http://www.gsalaf.com) dan kami berharap sudi kiranya membantu menyebarkan informasi ini dengan memasang banner gsalaf diwebsite/blog/milis anda.

    demikian informasi ini kami sampaikan,semoga kerjasama ini dapat membantu kami menyebarkan dakwah.

    :Contoh kode HTML yang bisa ditempatkan ditautan blog/situs silahkan klink link dibawah ini: http://www.gsalaf.com/banner.html

  41. #41 by faris on February 9, 2008 - 4:24 pm

    assalamualaikum wr wb
    dari tulisan bapak uraian diatas ini.. saya tertarik sekali untuk minta tolong agar mencariin referensi skripsi tentang al maududi. karena saya membutuhkan sekali referensi tersebut. skripsi saya berhubungan dengan pembahasan abul a’la al maududi : tentang konsep negara dan pemerintahan.
    jadi dengan kemurahan hati bapak saya ucapkan terima kasih..

    NB: 1.Yang membaca message ini bagi bagi ilmu nya ya!
    2. juga pembahasan tentang konsep negara dan pemerintahan
    menurut m. natsir
    3.tolong kirim ke email saya…..
    onadab@yahoo.co.id

  42. #42 by Riza Almanfaluthi on February 12, 2008 - 1:33 am

    salam kenal…

  43. #43 by Masud Chatim on February 18, 2008 - 3:19 am

    Bismillahi, Assalamu’alaikum wr wb
    Alhamdulillah dengan adanya situs UIN, saya alumni UIN Orde Baru alias IAIN (yang dulu masih ndeso plus udik) sekarang walau di atas gunung maupun dipesisir laut masih dapat mengikuti perjalanan kemajuan UIN diujung dunia ini tempat tingal saya.
    Silaturrahmi saya ini, juga kumohon semoga Allah SWT senantiasa membuka pikiran, mata dan pendengaran kita khususnya para Dosen UIN Syahid + Mhs, semoga Allah masih memberi kesadaran kita sebagai muslim yang mendatangkan manfaat. Aamiin ya Rabb. Wassalam

  44. #44 by aish on February 18, 2008 - 8:24 am

    assalamu`alaikum…

    saya saya ingin bertanya masalah pernikahan.

    sebenarnya keuangan dalam rumah tangga siapa yang paling berhak mengelolanya. kedua bagaimana sikap seorang suami ,seharunya, jika adik-adiknya yang sudah menikah terusmenerus maminta uang kepadanya. dan bagimana jika masalah ini sangat menggangu rumahtangganya. mohon dibalas segera. terimakasih

  45. #45 by karmila on February 18, 2008 - 8:36 am

    assalamu`alaikum…
    ayah saya adalah tulang punggung keluarga. diantara keluarga saya memang ayah saya yang alhamdilillah berhasil. yang jadi permasalahannya adalah adik-adik dari ayah yang (11 orang) sering sekali meminta uang kepada ayah saya tanpa sepengetahuan ibu saya. ketika ibu saya tahu hal itu. pertenggaran hebat terjadi diantara keduanya. ibu marah karena selain ibu tidak mengatahui hal itu, sikap dari adik-adik ayah saya juga tidak begitu baik, dan lagi jumlah yang diminta selalu diatas 1 juta. hal ini benar-benar menbuat ayah dan ibu saya bertengkar hebat samoai sekarang. bagaimana saya harus bersikap???????

    apa yang seharusnya ayah dan ibu saya lakukan?????

  46. #46 by bibomedia on February 27, 2008 - 8:01 am

    Have a nice day !

  47. #47 by M. Al'amin on March 3, 2008 - 4:39 am

    asslm apakah ada yang bisa bantu nama web iain walisongo semarang itu apa?.trims

    salam

  48. #48 by syifa annufus on March 4, 2008 - 7:49 am

    assalamualaikum wr.wb
    ada beberapa pertanyaan terkait fiqhiyah:
    1.bagaimana hukumnya jika kita berniat puasa daud tetapi pada hari senin atau kamis yang seharusnya tidak berpuasa,tetapi saya gunakan hari tsb untuk puasa sunnah senin/kamis?
    2.pertanyaan ini kerap sekali muncul ditengah2 masyarakat,apa yang mendasari orang muslim tidak menakai kunut dan yang memakai kunut,mohon disertai dalil naqlinya sebagai penguat hujjah.
    terimakasih atas jawabanya semoga Alloh membalas kebaikan antum dan memudahkan segala urusan islam demi tertegaknya kalimatulloh

  49. #49 by veni on March 6, 2008 - 6:12 am

    menjadi muslim/muslimah yang baik adalah muslim yang menerima segala perbedaan

  50. #50 by hendriadi on March 10, 2008 - 2:37 am

    Assallamualikum Wr Wb
    Salam Kenal dari kang Ade

  51. #51 by Setyawan on March 18, 2008 - 4:05 pm

    Asswrwb,

    Besok siang jam 13.00 BBWI kami HTI Semarang akan menggelar aksi keprihatinan nasional di depan kantor gubernur Jawa Tengah dan DPRD Jateng dengan massa lebih kurang 750 orang. Mohon doa restu dan semoga akan ada perubahan kearah yang lebih baik dan segera mengakhiri jaman Kalabendu. Amien

    wasswrwb

  52. #52 by dian on March 26, 2008 - 8:58 am

    Ass,

    alhamdulillah, telah semakin nampak kembalinya kejayaan ISLAM.
    mas ayok aku mau numpang promosi ya…

    kalau teman2 tertarik bisnis teh herbal rosella silakan kunjungi website kami di http://rosella-online.blogspot.com

    matur nuwun,
    dian-wahyu

  53. #53 by fendra on March 30, 2008 - 7:07 am

    Wahhh….sepertinya saya telat baca blog ini.
    sepertinya memang benar ya.. kalo komunitas islam itu sendiri banyak menganut paham-paham dari Yahudi…
    apabila benar adanya campur tangan dari Negara Adidaya mengenai dokterin yang mengarah pada asumsi perpecahan pada umat islamitu sendiri artinya bahwa MOSAD pun ada untuk itu juga ya masayok..?

  54. #54 by syuhada on March 31, 2008 - 7:48 am

    assalamualaikum…
    maju terus dalam menyiarkan info ttg saudara2 saudara muslim di seluruh dunia..keep ukhuwah forever……allahu akbar…………….

  55. #55 by wiwi on April 1, 2008 - 3:24 am

    Ass,
    mas ayok apa kbr?
    sorry nih baru nimbrung lagi, he..he..
    pada tgl 30 Maret 2008 saya mengikuti acara VOI (Voice Of Islam) yang diselenggarakan di cirebon.temanya : Fenomena Maulid Nabi “Upaya Reaktulisasi Kiprah Politik Rasulullah”. acaranya seru, saya tertarik dengan salah satu pembicaranya, kalau tidak salah namanya Dr. Achmad Kholiq, beliau menjelaskan bahwa selama ini masyarakat Indonesia ketika merayakan maulid nabi hanya sekedar ceremonial belaka. dan ada beberapa pertentangan dari peserta. intinya sih hasil yang bisa saya tangkap ternyata umat islam yang ada di Indonesia sedikit sekali yang memahami Islam, termasuk saya,saya sendiri terlahir dari keluarga Islam(dapat di lihat di KTP/KK)yang hanya memahami Islam sebagai ritual saja. namun hidayah Allah akhirnya datang, meski jalannya berliku-liku, meski harus memasuki beberapa jamaah Islam. :> kok jadi curhat ya…
    dari acara kemarin, kondisi umat sangat parah. terpuruk. umat Islam di Indonesia terbesar, tapi pemahamannya ??? di tambah beberapa ormas Islam saling menyalahkan satu sama lain, yang tercoreng adalah Islamnya.kalau kondisinya seperti ini, kapan Islam bisa tegak?kapan umat Islam mau maju?
    :I

  56. #56 by masayok on April 2, 2008 - 4:56 am

    @Wiwi
    Wass.
    Alhamdulillah baik
    Semoga orang2 seperti Wisi segera bertambah banyak yg sadar untuk memperjuangkan Islam

    Semangat terus
    Tiada hari tanpa belajar islam

  57. #57 by azra on April 28, 2008 - 11:17 pm

    assalamualaikum…

    makasih atas artikel2 nya

  58. #58 by wiwi on May 5, 2008 - 1:57 pm

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    :> Thanks atas dukunganya.
    untuk mas Pay, jawaban yang antum berikan Bwat mas Yanto dan mas-mas lainnya yang belum ngerti islam, saya copy dan edit beberapa kalimat, tapi tidak merubah maksud dan tujuan antum. maaf sebelumnya karena saya tidak ijin dulu. saya copy dan bagikan ke teman-teman, karena jawaban antum saya pikir bagus untuk bahan diskusi.
    tapi, suatu ketika, saya kasih ke teman yang berinisial R, kemudian temannya yang berinisial SK melihat dan membacanya, kemudian berkomentar bahwa “kenapa sih dakwah harus menjelek-jelekkan oragnisasi islam? pake bawa NU dan PKS segala”.kurang lebihnya R cerita seperti itu. maklum SK adalah seorang akhwat yang aktif di dakwah kampus, aktifis KAMMI dan di PKS, mungkin tersinggung membaca copyan tersebut. kemudian SK ingin menunjukan copyan tersebut ke Ustad yang dia percayai.
    kenapa ya, teman-teman saya yang ngakunya aktifis dakwah (Islam) mempunyai ashobiyah (kecintaan golongan). padahal Islam itu kan Rahmatan lil ‘alamin, bukan hanya milik golongan tertentu, benar tidak mas?

  59. #59 by FitRiAnNa on May 17, 2008 - 9:26 am

    assalamu’alaikum.. ikutan nanya2 ya…?
    Gini, aku punya temen chatting orang Iran (cewe, umurnya baru 15 taun).. 2 minggu yg lalu dia nanya aku penganut Sunni ato Syiah? Aku jawab aja Sunni, aku jg bilang klo kebanyakan orang Indonesia penganut Sunni.. trus, dia bilang bagus, karna dia mo nanya2 ttg Sunni..
    * pertanyaan 1 : knp laki2 Sunni boleh menganggap klo semua perempuan Syiah itu mahrom mereka??
    * pertanyaan 2 : knp penganut Sunni menganggap halal membunuh penganut Syiah, malah klo berhasil membunuh 3 orang Syiah sepanjang hidupnya, orang Sunni itu akan masuk Syurga??

    gw bingung, drmana dia dpt info kaya gitu..? tp gw nangkep ada pihak2 tertentu yg ingin mengadu-domba muslim Sunni dan Syiah.. Untungnya dia ga lantas membenci kaum Sunni, tp teuteup opini dia ttg kaum Sunni perlu diluruskan.. (“,)
    karna gw ga tau banyak ttg Syiah, gw jawab aja klo info yg dia dapet ttg Sunni itu salah.. tapi aku bingung bwt menjelaskan lebih lanjut.. ada yg bisa membantu? oya, sekali lagi, dia masih berumur 15 taun, kali aja pendekatan jawabannya beda untuk anak umur sgitu..? =)

    thanx b4… wassalam

  60. #60 by FitRiAnNa on May 17, 2008 - 9:35 am

    duh..susah sekali menghilangkan ungkapan “gw” (alias gue) dr kamus linguistikku..hehe. Awal2nya dah nyoba pake kata “aku” krna isi blog ini rada formal, tp tetep aja ke bawahnya balik lg ke asal muasal..hehe. belepotan deh, jd malu.. :p

  61. #61 by haery on June 20, 2008 - 1:09 pm

    Orang pintar pilih syariah

  62. #62 by mukhsina mullasi on June 22, 2008 - 4:46 pm

    hidup islaam….

  63. #63 by enhal on July 1, 2008 - 3:04 pm

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mampir dulu..salam perjuangan dan salam kenal dari NTB..kunjungi blog saya yach.

    Bye.

    Enal
    Devisi Pendidikan dan Kaderasasi Pemuda NW Daerah Lombok Timur

  64. #64 by boim lebon on July 2, 2008 - 10:46 pm

    permisi….mampir ni pagi-pagi😀

  65. #65 by Khairansyah on July 6, 2008 - 6:03 am

    asss….. saya ingin mengetahui situs-situs amerika serikat yang formalnya…bisa tidak di tampilkan di web ini

  66. #66 by nugieshare on July 7, 2008 - 7:33 am

    Assalaamu ‘alaikum MAS
    saya masih ragu, harusnya saya memanggil adik atau mas ya? Gambar yang terpampang kok masih imut2 begitu! Khawatir saya nanti memang pantas seusia my baby di rumah.
    Makasih lah saya duluan, sebab masayok sudi mampir dulu. Belum sebegitu bagus seperti blog ini sih, tapi saya mau berusaha.

  67. #67 by edi purwanto on July 7, 2008 - 7:29 pm

    siiip

  68. #68 by asegaf on July 8, 2008 - 1:50 pm

    yang kalian perangi seharusnya roh-roh jahat bukan sesama kalian,kurang kerjaan banget sih kalian???

  69. #69 by Wafiq on July 26, 2008 - 6:16 am

    Assalamu’alaik. Salam kenal

  70. #70 by IMAS NURHAYANI,SE on August 9, 2008 - 9:59 am

    SALAM KENAL
    Dengan FRONT KOMUNITAS INDONESIA SATU (FKI-1, Ormas Independen). Utk lebh mengetahui kegiatan dan AD/ART FKI-1 dpt dilihat di Website:www.apindonesia.com (Klik LOGO FKI-1).
    Terima Kasih Imas Nurhayani,SE. Sekretariat:Gd.Dewan Pers. Jl.Kebon Sirih No;32-34 Jakarta Pusat. Tlp:0213503349, 3864167, 0818798586. Email:satufki@gmail.com.

  71. #71 by dadangmustofa on September 1, 2008 - 8:07 pm

    assalamu ‘alaikum…
    blog yang luar biasa.. salam kenal salam ukhuwah islamiyah
    wassalamu ‘alaikum

  72. #72 by baguscokie on September 3, 2008 - 5:27 am

    Assalamualaikum wr wb

    Numpang Baca baca

    Salam kenal

  73. #73 by masayok on November 5, 2008 - 7:01 am

    Waalaikumsalam
    Terimkasih terhadap semua pengunjung semoga bisa bermanfaat

    Ttd
    Masayok

  74. #74 by ester on November 18, 2008 - 4:41 am

    Malaysia : Negara Alternatif untuk Berobat Penyakit Kanker dan Jantung. Berteknologi Tinggi, Harga Kompetitif dan User Friendly Bagi Pasien Indonesia.
    Tahukah anda? penyakit kanker dan serangan jantung adalah penyebab utama kematian di Indonesia. Deteksi dini dan perawatan dengan teknologi modern, oleh pakar kompeten mampu mencegah resiko yang lebih besar. Sime Darby Medical Centre (SDMC) Malaysia dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tinggi dan dokter-dokter spesialis expert di bidangnya. Dibanding dengan Singapura, Cina, Jepang, Eropa, Biaya pengobatan di Malaysia jauh lebih kompetitif dan user friendly bagi pasien Indonesia (bahasa, makanan dan budaya).
    Hadiri seminar yang dibawakan oleh Dokter spesialis dari Sime Darby Medical Centre (SDMC), Subang Jaya Malaysia.
    Sabtu, 29 November 2008
    Hotel Ibis Rajawali Surabaya.
    (Coffee break & Lunch served)
    Topik Seminar :
    1. Common Cancers and Current Treatment
    Speaker : Dr. Martin Mellor, Consultant Ancologist
    MBBS,AM,FFRRCS (Irlandia) Cancer and
    Radiosurgery Centre.
    2. Common Heart Problem and Current Treatment
    Speaker : Dr. Nik Isahak, Consultant Cardiologist
    MBBS,MRCP (Inggris) Heart Centre.

    Gratis! Undangan terbatas 100 orang.
    Segera daftarkan diri Anda.

    ketik: Nama_Alamat lengkap_No HP
    kirim sms ke no: 081 2300 1557 ,
    atau email ke: obc@obctour.com

    Contack:OBCTour, Jl.Ry Juanda, Rk.Permata B72.
    Tel/Fax: 031-8671229, http://www.obctour.com/sdmc

    • #75 by komunis tidak sejati on August 19, 2009 - 7:34 pm

      ogah.
      orang malaysia tukang siksa.
      ntar gue mau berobat malah disiksa kayak TKW Indonesia dan Manohara

  75. #76 by jangkung23 on January 1, 2009 - 7:33 pm

    tinggalan jejak kaki
    http://fatih23.wordpress.com

  76. #77 by Titing Kartika on January 18, 2009 - 8:46 am

    Perkenalkan saya teman baru bapak, akang atau siapa ya.Membaca artikel bapak, it is really inspiring. You can share also with me in http://www.titingkatika.blogspot.com
    Thanks for the article

  77. #78 by Titing Kartika on January 18, 2009 - 8:47 am

    sorry I mean http://www.titingkartika.blogspot.com
    Hatur nuhun kang

  78. #79 by hafsah on January 27, 2009 - 6:26 am

    Assalamu’alikum,,

    td nyari arti pragmatis,,
    e..e.. ketemu web ini..
    subhanallah.. web yg memberikan inspirasi
    skalian dagh,, sy tambahin web niyy sbg link d mp sy blh khn??

  79. #80 by masayok on January 27, 2009 - 6:52 am

    Waalaikumsalam

    silahkan…
    senang bisa membantu dan menambah inspirasi

  80. #81 by eko magelang on March 3, 2009 - 1:59 am

    Ass.
    salam kenal mas
    Wass

  81. #82 by adivictoria1924 on April 12, 2009 - 8:00 am

    assalamu’alaikum

    salam kenal mas:-)

  82. #83 by Tamrin Hafidh Nawawi on June 1, 2009 - 12:56 am

    Assalamualaikum Ustadz,….
    Ana copy paste artikel zina ini, ana mau dakwahin lewat pengajian ibu-ibu di pesantren ana ngajar…. mohon ikhlasnya ustadz, terimakasih……
    Wassalamualaikum Wr wb.

  83. #84 by masayok on June 11, 2009 - 9:04 am

    Monggo… dipundut mawon artikelnya

    selamat berjuang

  84. #85 by Andriy on June 17, 2009 - 10:21 am

    Assalamu\’alaikummm…
    ndherek langkung, Mas Ayok ^_^

  85. #86 by Kumpulan skripsi on June 17, 2009 - 7:00 pm

    Hi..
    I was here and nice blog, may be we can cooperate

  86. #87 by Please don't approve it on June 17, 2009 - 7:06 pm

    Jangan di approve comment yang ini.
    Ini pengen ngajak tukeran link, coba kamu lihat di weblinks

    Dan ini link aku
    Kumpulan skripsi

  87. #88 by Mbah Supri on June 18, 2010 - 12:17 am

    Alhamdulillah …
    setelah sekian lama mencari Hukum Jual Beli Saham akhirnya ana temukan juga di Blog ini, tentunya dengan penjelasan yang didasari dalil-dalil menambah keyakinan ana tentang ke-haram-an jual beli saham, sebab saat ini sedang merebak jual beli saham di perusahaan etmpat ana bekerja.

    Jzakumullah katsiron.

    Semoga Allah senantiasa membimbing kita dalam ridho-Nya !

  88. #89 by BEDUGUL / HADIMAN M on August 4, 2010 - 9:06 am

    Datang ke Bedugul, kita tidak hanya dapat menikmati keindahan Pegunungan seperti : Danau Beratan, Kebun Raya Bali, Pura Ulun Danu, Masjid Besar Al-Hidayah dan Pasar Candikuning serta Suasana Pertanian;

    Kita Juga dapat liburan ke Bedugul sambil Belajar Pertanian,
    Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) HIDAYAH BALI, menyediakan Fasilitas Pelatihan Pertanian, antara Lain :
    1. Budidaya Tanaman Strawbery
    2. Budidaya Aneka Tanaman Sayur Organiik
    3. Ternak Sapi dan Kelinci
    4. Aneka Olahan Hasil Pertanian

    Tersedia Juga Fasilitas :
    1. Rumah Kost
    2. Hotel dan Penginapan
    3. Out Bound
    4. Agri Training Camp (ATC)
    5. Tenda

    Anda Ingin menikuti Program Kami
    Hubungi : 081 338 648 473
    Alamat : Jl. Raya Candikuning, Bedugul Tabanan Bali 82191
    (Strawberry Stop

  89. #90 by riva on August 18, 2010 - 9:24 am

    KAK makasih banyak atas artikel 18 agustus,dan saya mohon maaf karna meng copy nya,kak do’a kan pula saya bisa menulis hal yg bermanfaat pula,spt tulisan kakak ini amin……..

  90. #91 by Dwi Pusdika on August 27, 2010 - 2:03 am

    ayuk gabung di muslimface.com

  91. #92 by manifest on December 11, 2010 - 1:53 pm

    salam kenal mahasantri STEI Husnayain😀

  92. #93 by Moch. Ansory on December 14, 2010 - 1:49 pm

    ketik Majalah Gugatan Konsumen Indonesia di Google

    Cara MEMBEBASKAN RAKYAT DARI HUTANG”

  93. #94 by kumpulan hot threads kaskus on January 11, 2011 - 1:35 pm

    Assalammualaikum. selamat malam kk. salam kenal ya kk.
    ini kunjungan pertama ane disini.
    kalo boleh tukeran link yuk.🙂
    ditunggu kabar baiknya ya🙂

  94. #95 by bloggersemarang on May 19, 2011 - 12:32 pm

    Salam kenal buat semua yang hadir disini dan semoga sukses buat semuanya. http://www.belajaraffiliasi.co.tv/2011/03/harga-jual-blackberry-iphone-laptop.html

  95. #96 by Sucikan Hati on October 31, 2011 - 7:59 am

    assalamu’alaikum saya mau bertanya soal nikah
    akhi/ukhti mohon bantu jawabannya ya.
    begini saya sudah lama menjalin hubungan dg calon suami saya.
    insyaALLAH akhir taun 2012 kami akan menikah,tapi menurut saya itu terlalu lama,saya tdk mau berlama2 menjalin hub pacaran karena saya tau dalam agama tdk ada yg namanya pacaran.
    yang jadi pertanyaan saya,kalau seandainya kami berdua melangsungkan nikah saja berdua tanpa sepengetahuan orang tua,apakah kami berdua berdosa??karena kedua belah pihak orang tua ingin kami halal akhir taun.mereka hanya bisa bilang sabar.
    akhi/ukhti.saya tak mau berlama2 berdua tanpa ada ikatan.

  96. #97 by butik busana muslimah on November 12, 2011 - 7:38 pm

    Assalmualaikum wr wb, Salam untuk Semuanya Disini.
    Semoga aku dan kalian saling menjaga Silaturahmi utk saling mengenal dan mengikat persaudaraan.
    Semoga aku dan kalian mengambil hikmah dari webblog ini.
    Wasalam

  97. #98 by masayok on December 14, 2011 - 2:40 pm

    Untuk #96 Sucikan hati. Yang namanya menikah syariatnya kan sudah jelas bahwa harus ada wali nikah. Maka bagi anda seorang muslimah tentu harus dinikahkan oleh Ayah. Janganlah dengan alasan menghindari maksiat dengan melakukan maksiat. Berbicaralah baik2 dengan orangtua, ajukan keberatan anda jika terlalu lama menunggu.
    Semoga Allah mempermudah hambanya yg ingin selalu terikat dengan syariat Islam

  98. #99 by kiki rizkonadi on July 4, 2012 - 10:32 am

    Aslkm saudara ku

    Menurut klaim jamaah muslimin bahwa khilafah sudah tegak di tahun 1953 di Indonesia. Yg ingin sy tanyakan:
    1.bagaimana mungkin sebuah khilafah dlm konteks negra yg menerapkan system islam berada di dlm sbuah Negara R.I yg sekuler. Jdi singkat nya bagai mana mungkin ada sebuah Negara ada Negara..
    2.dimana proses baiyat anda apakah anda sudah di baiyat oleh muslimin yg ad di Indonesia terutama mereka yg mempunyai kekuasaan..sebagai mana rosulloh di baiyat di madinah..
    3.klaim jamaah muslimin. Khilafah tegak di negeri Indonesia..lantas dmn hukum allah/syairat islam itu tegak di negeri Indonesia.sedangkan Indonesia masih mengunakan hokum thogut & sekuler..tidak seperti rosulloh ketika mendirikan khilafah di madinah..
    4.indonesia masih di pimpin olh presiden belum di pimpin olh khilafah..
    5.lantas dmn prajurit anda..

    Afwan untk saudara ku jamaah muslimin..niat antum semua benar tapi sy rasa torikoh antum keliru. Karna tidak sesuai dengan toriqoh rosulloh saw.

  99. #100 by abdul kohar on November 23, 2012 - 7:21 am

    assalamualaikum … salam kenal semoga kita dapat berbagi ilmu dien Allah ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: