#Boikotsariroti merupakan Reaksi Pengumuman Sariroti terkait Aksi 212


Pengumuman Sariroti terkait berita viral pembagian gratis roti oleh hamba Allah menjadi bumerang bagi manajemen Sariroti. Secara psikologi, ummat Islam masih “marah” dengan lambatnya proses hukum penista agama. Aksi super damai 2 Desember 2016 (212) membuktikan kekuatan ummat dengan keimanannya siap berkorban demi membela agamanya. Sariroti perlu belajar dari bagaimana aksi 411 dan 212 terjadi yaitu melalui kekuatan network kaum muslimin terutama di medsos. Meskipun media-media elektronik dan cetak nasional dikuasai oleh para pemodal yang tidak berpihak kepada ummat Islam, bukan berarti tidak ada jalan lain dalam membntuk opini dan persatuan ummat.

Ibrah dari boikot sari roti ini dan kasus boikot metro tv menjadi parameter bahwa ghirah ummat Islam dalam membela keyakinan dan agamanya cukup tinggi. Salah satu solusi yang bisa dilakukan oleh pihak sariroti dan metrotv adalah menampakkan rasa menyesalnya dengan meminta maaf kepada ummat Islam dan mencoba mendekati ummat Islam sebagai konsumen terbesar. Informasinya, dalam satu hari saja nilai saham sariroti turun hingga 20 poin. Apalagi jika pesaing sariroti mampu menagkap peluang ini dengan mengambil ceruk konsumen yang berjumlah jutaan untuk pindah dari sari roti, pasti kelar urusan bisnis lo.

mari kita cermati dan dukung segala upaya ummat Islam untuk persatuan Islam.

Advertisements
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: