Fahri Hamzah: “Konstitusi Madinah Sama dengan UUD 45”


Rusaknya pemikiran Fahri Hamzah (mantan ketua KAMMI yg sekarang jd anggota dewan dari PKS) semakin menjadi-jadi. Semakin membenarkan jika PKS sudah keluar konteks dari dakwah tarbiyah dan menjadikan banyak dai-dai tarbiyah yg ikhlas keluar dari PKS. Orang-orang seperti Fahri Hamzah lah yang memanfaatkan partai dakwah demi kepentingan dan nafsu politiknya. Saya sarankan kader-kader PKS yang masih istiqomah berpegang teguh kepada Islam untuk segara keluar dari PKS jika orang seperti Fahri Hamzah masih menjadi pimpinan.

Hidayatullah.com —Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah akhirnya menjawa konfirmasi seputar pernyataannya di Twitter yang telah dimuat hidayatullah.com, seputar tidak ada “perang agama” dan “Pancasila. Sebelumnya, dalam kicauannya di Twitter, ia menyatakan Pancasila adalah tujuan agama juga.

“Jadi nggak usah ngeyel mau bikin negara Agama segala,” kicauan Fahri ini disampaikan saat menyambut hari lahirnya Pancasila, 1 Juni 2012 lalu. Tak urung, pernyataan ini pun menarik perhatian masyarakat netter.

Saat dimintai keterangannya terkait twitnya itu, Fahri menjawab, maksud Pancasila sebagai tujuan agama. Ia menjelaskan, negara Madinah adalah negara sipil modern berlandaskan konstitusi Madinah. Dan konstitusi Madinah itu, kata Fahri, prinsipnya sama dengan Undang-Undang Dasar 1945.

“Yang memiliki agama itu Allah yang diturunkan kepada manusia. Karena itu, unit pertanggungjawaban di akhirat adalah individu manusia. Negara tidak penting. Konsep negara itu baru sebagai kreasi manusia. Tuhan menciptakan manusia tidak menciptakan negara,” katanya dalam pesan pendek kepada hidayatullah.com, Kamis (07/06/2012) malam.

Karena unit pertanggungjawaban di depan Allah,  maka yang perlu Islam dengan identitasnya hanya manusia, “Yang lain tidak perlu”, katanya.

Ia juga menjelaskan pernyataanya tentang  “Tidak ada perang agama. Yg ada perang politisi memakai agama” hingga berita ini diturunkan pria kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini belum memberikan penjelasan.*

, , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: