Pejabat Partai Salafi An-Nur Mesir Ramai-Ramai Mengundurkan Diri


eramuslim.com–Sejumlah anggota Partai Salafi An-Nur mengundurkan diri dari partai, sebagai aksi protes kegagalan partai untuk mengelola isu-isu politik.

Sekretaris jenderal partai, Hisyam Abul Nassir, kepala komite ekonomi, Hassan al-Zayat, dan wakil sekretaris jenderal partai di Giza, Mahmud Radwan, menyerahkan pengunduran diri mereka. Seorang pemimpin partai mengatakan pengunduran diri itu dimaksudkan untuk melakukan propaganda.

Seorang anggota parlemen untuk partai, Nizar Ghourab, mengundurkan diri karena partai mengabaikan krisis terkait diskualifikasi Abu Ismail dari kampanye presiden. Sekretaris Jenderal komite media di Alexandria, Sabry Rihab, mengundurkan diri sebagai protes terhadap metode partai melakukan penanganan file politik di media, membenarkan bahwa ia akan kembali “berdakwah” dan akan meninggalkan politik.

Zayat mengatakan bahwa ada banyak pengunduran diri mendadak dari partai, meeskipun ada fatwa di dalam partai yang melarang pengunduran diri dari partai-partai berbasis keagamaan. Dia membenarkan pengunduran dirinya karena ketergantungan partai terhadap dakwah Salafi, yang mengontrol semua keputusannya.

Partai ini tidak memiliki hak untuk mengekspresikan pendapatnya dalam hal apapun tanpa mengacu pada syaikh Salafi yang tidak memiliki pengalaman politik, sehingga semua keputusan oleh partai yang menjadi salah, tambahnya.(fq/amay)

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: