Protes Menentang Lafadz Allah Dipasang Pada Botol Miras


Syabab.Com – Ratusan warga di kota “Aktobe” dan “Simi” yang terletak 600 kilometer sebelah timur ibukota Kazakhstan, Astana, memprotes terhadap perusahaan minuman keras (miras) yang memasang lafadz “Allah” di botol minumannya.

Mereka mengharuskan perusahaan yang memproduksi minuman keras itu untuk meminta maaf secara resmi dan menarik semua botol miras dari pasar.

Adanya iklan berupa label plastik yang ditempel pada leher botol minuman dengan tulisan dalam bahasa Arab “quwatullah takfi kulla ahadin, kekuatan Allah cukup bagi setiap orang” yang telah beredar di pasar-pasar wilayah timur Kazakhstan memicu gelombang kemarahan di kalangan para imam masjid. Dan mereka mulai melakukan kampanye serangan elektronik pada minuman tersebut, serta mengingatkan bahwa Islam melarang minuman keras (beralkohol).

Perusahaan miras ini kemudian melemparkan kesalahan pada perusahaan miras Rusia yang menjadi mitranya sebagai pihak yang bersalah, dengan memasang iklan berbahasa Arab, di mana ia mengira bahwa iklan itu merupakan model propaganda dengan menggunakan bahasa lokal. [islamtoday/htipress/syabab.com]

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: