HT Mesir: Hanya Al-Khilafah Saja, Sistem Pemerintahan Dalam Islam Yang Wajib Diperjuangkan


Syabab.Com – “Hanya Al-Khilafah Saja, Sistem Pemerintahan Dalam Islam Yang Wajib Bagi Calon Mencalonkan Diri Untuk (memperjuangkan)nya dan Digunakan Memimpin Selain Al-Khilafah Merupakan Sistem Kufur,” demikian judul sebuah nasyroh yang dikeluarkan baru-baru ini oleh Hizbut Tahrir Wilayah Mesir pada 23 Meret 2012.

Seiring dengan dibukanya pintu pencalonan untuk pemilu presiden di Mesir setelah penumbangan presiden diktator, banyak orang dari kaum Muslim bersegera masuk dalam kancah persaingan memperebutkan jabatan presiden.  Untuk jabatan itu sebagian orang yang memiliki niat yang baik, maju dan terus maju untuk memperebutkan jabatan itu. Begitu pula banyak orang yang tidak memiliki niat baik, terutama semua orang rezim lama yang bekerja bersama dan dibawah payung rezim lama.  

Dalam nasyroh tersebut, HT Mesir menegaskan kepada kaum Muslim dan warga Mesir bahwa wajibnya penegakan al-Khilafah dan perjuangan untuk mewujudkannya memiliki perkara yang sudah ma’lumun minad din bidh dharurah.

Sedangkan sistem pemerintahan lainnya, terutama sistem republik yang memerintah bumi al-Kinanah sekarang, dan yang manusia bersaing untuk memimpinnya, maka itu adalah sistem kufur yang dibangun diatas selain akidah Islamiyah. Sebab dia dibangun diatas asas akidah kapitalisme, akidah sekulerisme, pemisahan agama dari kehidupan.

Jadi sistem republik itu merupakan sistem yang tegak di atas hukum rakyat untuk diri mereka sendiri.  Rakyat adalah pemilik kedaulatan dalam membuat perundang-undangan dan aturan melalui suara mayoritas tanpa memperhatikan apakah halal ataukah haram.
Legalitas dalam sistem ini adalah apa yang diputuskan oleh mayoritas dari rakyat. Oleh karenanya itu disebut “sistem republik”, baik republik parlementer dimana wewenang pemerintahan ada pada perdana menteri dan bukan menjadi milik presiden; ataupun republik presidensiil dimana presiden memiliki wewenang pemerintahan, bukan perdana menteri; atau campuran antara presiden dan perdana menteri sesuai wewenang yang mereka batasi …

“Karena itu, sistem republik itu merupakan sistem yang tidak memerintah sesuai dengan apa yang telah diturunkan oleh Allah sehingga sistem republik itu merupakan sistem kufur. Kaum muslim haram mengambilnya sebagaimana juga haram menjaganya meski hanya sebentar. Lalu untuk apa kita berupaya untuk menduduki jabatan itu!” tegasnya.

“Wahai kaum muslim, wahai warga Mesir al-Kinanah: Sistem republik ini adalah sistem sekuler demokratis, meski menggunakan kedok Islam atau memakai referensi islami seperti yang mereka pasarkan hari ini seraya menyembunyikan wajah celanya.  Disamping itu, sistem itu sendiri adalah sistem sama yang menimpakan bencana kepada Anda selama lebih dari enam puluh tahun, bahkan menjerumuskan semua orang yang hidup di negeri kaum muslim ke jurang kerendahan, kehinaan dan ketundukan kepada barat kafir melalui tangan para antek dan presiden republik ini,” seru Hizbut Tahrir Wilayah Mesir.

HT Wilayah Mesir menegaskan, “Sesungguhnya al-Khilafah adalah sistem pemerintahan di dalam Islam yang disyariatkan oleh Rabb semesta alam.  Kaum Muslim tidak mengenal selainnya.  Kaum Muslim tidak menyimpang darinya sedikitpun.  Al-Khilafah itu merupakan jalan satu-satunya untuk menerapkan syariah Allah secara sempurna dan menyeluruh di dalam kehidupan.”

“Kepada hal itulah, Hizbut Tahrir menyeru Anda untuk berjuang bersamanya demi tegaknya al-Khilafah dan demi meraih keridhaan Allah di dunia dan akhirat.  Hizbut Tahrir memperingatkan Anda dari konspirasi terhadap Anda untuk menipu Anda yang dilakukan oleh rezim yang belum tumbang bahkan mengepung revolusi. Dan jadikanlah revolusi ini sebagai revolusi yang sampai pada tegaknya al-Khilafah.” [m/htipress/syabab.com]

Advertisements
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: