HTI: Sejahterakan Rakyat Papua, Tolak Disintegrasi dan Intervensi Asing


 

Syabab.Com– Segala bentuk usaha yang dilakukan oleh segala bentuk gerakan separatisme dan internvensi asing yang akan memisahkan Papua dari wilayah Indonesia harus ditolak dan dihentikan, tegas Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia Muhammad Ismail Yusanto dalam sebuah pernyataan. Secara syar’iy, pemisahan suatu wilayah dari sebuah negeri muslim yang saat ini sudah terpecah belah hukumnya adalah haram.

Ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia memadati Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta untuk menolak gerakan sparatisme dan intervensi asing pada masalah Papua, Selasa, 13/12/2011 siang.

“Kami di sini merespons intervensi pihak asing yang sebenarnya ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata aktivis HTI.

Di sela-sela aksi, Ketua Lajnah Siyasiyah DPP HTI Farid Wadjdi mengingatkan warga Papua bahwa disintegrasi bukanlah solusi dari kemiskinan yang menimpa mereka. Ia pun mencontohkan, lepasnya Timor Timur dari Indonesia tidak membuat rakyatnya sejahtera. “Karena kemiskinan rakyat di Papua atau pun Timor Timur akibat penerapan sistem kapitalisme oleh pemerintah,” tegasnya.

Sistem kapitalisme melegalkan konspirasi perampokan sumber daya alam Indonesia oleh negara asing penjajah termasuk Amerika yang bersekongkol dengan pemerintah. “Oleh karena itu sosluisnya tegakan syariah dan khilafah Islam yang tidak memberikan peluang sedikit pun terjadinya perampokan tersebut,” ungkapnya.

Farid pun menjelaskan bahwa syariah mewajibkan khilafah   mengelola sumber kekayaan alam termasuk tambang emas di Timika untuk menjamin kesejahteraan setiap individu rakyat termasuk rakyat Papua.

“Karena itu, HTI  menawarkan solusi yang akan menjamin kesejahteraan rakyat dan juga menjaga persatuan dan kesatuan negara dengan syariah dan khilafah,” pungkasnya.

Beberapa media meliput Aksi Hizbut Tahrir Indonesia ini. Tribun News menulis laporan dengan judul “HTI Miris Melihat Banyak Intervensi Asing Soal Kasus Papua”. Hidayatullah menulis berita dengan judul “HTI Tolak Intervensi Asing di Papua”. Sedangkan detikFoto memuat berita foto dengan judul “Selamatkan Papua dari Konflik”. [m/jp/trbn/syabab.com]

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: