Apakah Konstitusi Demokratis dan Sistem Kufur yang Lebih Baik, ataukah Konstitusi Khilafah Rasyidah ‘ala Minhaj an-Nubuwwah


 

بسم الله الرحمن الرحيم

Apakah Konstitusi Demokratis dan Sistem Kufur yang Lebih Baik,

ataukah Konstitusi Khilafah Rasyidah ‘ala Minhaj an-Nubuwwah

Wahai Kaum Muslim, Anda telah dinaungi oleh bulan yang agung dan penuh keberkahan, bulan Ramadhan, bulan al-Quran, bulan ketaatan dan kemenangan. Maka selamat bagi Anda, bulan yang awalnya rahmat, pertengahannya maghfirah dan akhirnya pembebasan dari api neraka. Selamat, untuk Anda bulan yang di dalamnya pahala dan ganjaran dilipatgandakan, ketaatan diagungkan hingga nafilah (amal sunah) seperti amalan wajib sementara amalan wajib di dalamnya seperti tujuh puluh amalan serupa di bulan lainnya. Kami memohon kepada Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Kuasa agar menerima puasa dan qiyam Anda dan menyampaikan Idul Fitri kepada umat ini sementara telah kembali daulah mereka, telah menyatu kalimat mereka dan telah kembali kemuliaan dan kehormatannya.

Wahai kaum Muslim, sungguh Anda di dalam bulan Ramadhan ini menghadap kepada Allah, di atas rumah Allah, Anda tinggalkan hawa nafsu Anda, makanan, minuman Anda demi memenuhhi seruan Rabb Anda :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (QS al-Baqarah [2] : 183)

Anda pun bersegera mendengarkan dan membaca al-Quran. Semua itu sungguh menjadi bukti yang tegas bahwa Anda adalah orang-orang muslim, Anda beriman kepada Allah sebagai Rabb dan beriman bahwa Muhammad saw adalah seorang utusan dan bahwa al-Quran al-Karim adalah kitab yang diturunkan

مِنْ لَدُنْ حَكِيمٍ خَبِيرٍ

yang diturunkan dari sisi (Allah) yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu (QS Hud [11] : 1)

يَهْدِي لِلَّتِي هِيَ أَقْوَمُ وَيُبَشِّرُ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا كَبِيرًا

memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar (QS al-Isra’ [17] :9)

Anda semua hari ini setelah jatunya thaghut Ben Ali dan Anda paksa dia melarikan diri. Sekarang Anda diseru kepada pemilu Dewan Dharar Perwakilan, yang mereka itu adalah manusia seperti Anda semua. Mereka mengklaim bahwa mereka mampu membuat konstitusi untuk Anda dari hasil pemikiran mereka dan mampu mengatur kehidupan Anda. Mereka dengan sengaja dan tipu daya memalingkan Anda semua dari kembali kepada agama Anda yang telah diridhai untuk Anda oleh Rabb Anda dan Pencipta Anda.

Apakah Anda rela sementara Anda adalah bagian dari orang yang telah Allah muliakan dengan berbagai kemuliaan, untuk berhukum kepada syariah selain syariah Rabb Anda? Apakah Anda mau menerima menjadi hamba selain Allah? Apakah Anda akan menjadikan al-Quran ini sebagai sesuatu yang tidak diacuhkan?

Wahai kaum Muslim, kami di Hizbut Tahrir menyeru Anda semua untuk mengambil jalan Rasulullah dan agar Anda tidak menjadikan al-Quran sebagai sesuatu yang tidak diacuhkan. Sebaliknya, jadikan al-Quran di depan Anda menjadi petunjuk. Di dalamnya terdapat sistem yang akan mengatur kehidupan Anda, memenuhi kebutuhan Anda dengan benar, menyelesaikan seluruh permasalahan Anda dan menjamin bagi Anda ketenteraman dan kebahagiaan yang hakiki. Bukankah Allah SWT telah berfirman :

فَمَنِ اتَّبَعَ هُدَايَ فَلَا يَضِلُّ وَلَا يَشْقَى

maka barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.(QS Thaha [20] : 123)

Sungguh kami di Hizbut Tahrir telah memahami bahwa pengembalian hukum-hukum Islam ke pentas realita kehidupan mengharuskan pemahaman hukum-hukum Islam secara detil yang pilarnya adalah istinbath yang shahih dari dalil-dalil syara’, al-Quran dan as-Sunnah. Maka kami menyusun hukum-hukum syariah itu dalam bentuk pasal-pasal konstitusi untuk diterapkan di daulah al-Khilafah yang akan tegak dalam waktu dekat atas izin Allah. Dan karena kami memahami bahwa Anda hidup terputus dari hukum-hukum syara’, diterapkan kepada Anda semua hukum-hukum kufur, maka kami telah melihat bahwa penyusunan konstitusi yang digali dari kitabullah dan sunnah rasulullah merupakan sebuah keniscayaan, supaya urusan-urusan negara bisa disiplinkan dan kehidupan kaum Muslim bisa diatur berdasarkan akidah islamiyah. Konstitusi ini yang kami adosi dan kami tawarkan sejak hari pertama masih tetap kami tawarkan kepada Anda agar semua pihak mengetahui pasal-pasal konstitusi daulah Islam, mendiskusikan dan meminta penjelasan tentangnya agar Anda semua memahami bahwa itu semua adalah hukum-hukum syara’ bukan perundang-undangan positip buatan manusia. Juga agar semua pihak mengetahui bahwa seruan kami kepada al-Khilafah bukan hanya slogan kosong yang didendangkan, juga bukan angan-angan menipu, tetapi al-Khilafah itu adalah daulah praktis yang telah siap perundang-undangannya dan terorganisir hukum-hukumnya. Di dalamnya Muslim akan mendapatkan limpahan kenikmatan di bawah hukum-hukum Allah dan mulia di dunia dan akhirat. Sementara non muslim tidak dihalangi dari meraih kenikmatan hukum-hukum Islam di dunia, bahkan seluruh rakyat daulah akan merasakan keadilan Islam.

Maka wahai warga kami dan yang kami cintai, wahai orang yang telah dimuliakan oleh Rabb Anda dengan Ramadhan, manfaatkan Ramadhan seluruhnya yang dipenuhi dengan karunia Allah untuk merealisasikan perintah Rasul Anda. Ketahuilah bahwa di antara taqarrub kepada Allah yang paling agung adalah Anda mengembalikan Islam berjalan untuk mengatur kehidupan Anda dengan mengambil konstitusi yang digali dari kitabullah dan sunnah rasul-Nya dan menegakkan daulah yang akan memuliakan Islam dan pemeluknya.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَجِيبُوا لِلَّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُمْ لِمَا يُحْيِيكُمْ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ يَحُولُ بَيْنَ الْمَرْءِ وَقَلْبِهِ وَأَنَّهُ إِلَيْهِ تُحْشَرُونَ

Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan. (QS al-Anfal [8]: 24)

1 Ramadhan 1432 H

1 Agustus 2011-08-09

Hizbut Tahrir

Tunisia

Advertisements
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: