Salafi Mesir Demo Tuntut Didirikan Negara Islam


Entah bagaimana sikap salafy yang ada di Indonesia ketika mendengar bahwa gerakan salafy yang di mesir melakukan demonstrasi. Selama ini, gerakan salafy adalah underbow dari Arab Saudi yang selalu menjaga entitas pengusa, sehingga demo adalah suatu yang haram bagi mereka. Bahkan salafy tidak sepakat jika aktifitas muhasabah kepada penguasa dilakukan secara terbuka, mereka memilih melakukannya dengan cara empat mata. lalu bagaimana tanggapan salafiyun di Indonesia terkait pemberitaan ini???

Eramuslim.com–Ribuan aktivis Salafi melakukan tiga aksi demonstrasi di Kairo setelah shalat Jumat kemarin (29/4) untuk menyoroti sepuluh tuntutan mereka yang diumumkan selama aksi protes di Alexandria Minggu lalu.

Mereka menggelar aksi demonstrasi pertama di depan masjid Fatih di Ramses Square, yang kedua di depan Masjid Nur di Abbasseya, dan ketiga di jalan Ramses.

Tuntutan mereka termasuk penuntutan terhadap Paus Koptik dan pelepasan istri dua imam  Koptik yang diyakini kuat telah masuk Islam dan dikabarkan ditahan oleh pihak gereja. Mereka juga menuntut agar sengketa antara Syaikh Hafiz Salamah dengan Departemen Agama Wakaf segera diselesaikan.

Ratusan aktivis Salafi yang melangsungkan aksi protes di depan masjid Nur mendukung Syaikh Salamah Jumat kemarin, berada di tengah kerumunan polisi yang terlihat serta adanya kehadiran pihak militer.

Ribuan aktivis Salafi yang mengatakan mereka adalah anggota “Koalisi Pendukung Muamaf” melangsungkan aksi protes di depan masjid Fatih, menyerukan penuntutan Paus Koptik atas dugaan penahanan istri imam Kaptik yang telah masuk Islam, Camelia Shehata dan Wafa Konstantine.

Para demonstran juga menyerukan agar terbentuknya negara Islam dan menekankan bahwa mereka tidak akan meninggalkan daerah sekitar masjid Nur sampai tuntutan mereka terpenuhi.(fq/almasryalyoum)

Advertisements
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: