Biadab, NATO Kembali Bantai 25 Warga Sipil Afghanistan


mediaumat.com- Otoritas Afghanistan mengumumkan pada hari Senin (25/10) bahwa sedikitnya 25 orang meninggal akibat pemboman dari udara melalui pesawat pasukan NATO di provinsi Helmand wilayah bagian selatan Afghanistan.

Kantor berita Rusia, Novosti hari ini mengutip dari sumber otoritas Afghanistan setempat yang mengatakan bahwa “Komandan unit pasukan koalisi mengkonfirmasikan adanya operasi serangan udara, yang menyatakan bahwa informasi awal menunjukkan tentang tidak adanya korban di kalangan penduduk sipil.”

Sementara sumber pemerintah di provinsi Helmand mengatakan bahwa jumlah korban kemungkinan bertambah, sebab masih banyak yang berada di bawah reruntuhan bangunan, yang hancur akibat bom. Ia menambahkan bahwa operasi penyelamatan sedang dilakukan di lokasi pengeboman.

Ini bukan pertama kalinya, di mana ada korban sipil akibat pemboman NATO. Padahal komandannya, Jenderal David Petraeus mengatakan bahwa “Ia telah mengadopsi strategi militer untuk menghindari jatuhnya warga sipil.” (islamtoday.net, 26/10/2010).

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: