Kakaknya “Musuhi” Islam, Adiknya Masuk Islam


Keputusan ini benar-benar mengejutkan. Kakaknya dikenal pendukung setia Amerika. Adik iparnya malah masuk Islam

Hidayatullah.com—Hati manusia memang kuasa Allah SWT. Siapa sangka, adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, Lauren Booth (43), justru memeluk Islam. Padahal, siapapun orang tahu, kakak iparnya, Tony Blair, dikenal teman mantan presiden AS, George W Bush, sebagai pendukung utama serangan terhadap Iraq dan Afghanistan.
Lauren Booth adalah adik dari istri Tony Blair, Cherie. Keputusan  Booth ini benar-benar mengejutkan. Enam pekan lalu, Booth memutuskan masuk Islam setelah menjalani perjalanan spiritual di Iran.
Booth, selama ini dikenal sebagai salah satu aktivis anti-Israel dan banyak terlibat dalam misi sosial di Timur Tengah. Dia bahkan mendapatkan paspor Palestina untuk menghargai perjuangannya mendukung negara tersebut dari invasi Israel.
Dia memutuskan menjadi muslimah setelah mengunjungi Masjid Fatima Al-Masumeh di Kota Qom, Iran.
“Saat itu, Selasa petang, saya duduk dan merasakan suntikan semangat spiritual. Hanya kebahagiaan mutlak dan sukacita,” katanya seperti dilansir media Inggris, The Mail, Minggu, 24 Oktober. Setelah kembali ke Inggris, dia memutuskan pindah keyakinan.
Kini, setelah memeluk Islam, ibu dua anak ini mulai mengenakan jilbab setiap kali keluar rumah. Salat lima waktu juga rutin dilaksanakan, dan kini mulai mempertimbangkan memakai burka.
“Sekarang saya tidak lagi makan babi dan membaca al-Quran setiap hari. Saya juga sudah tak minum alkohol selama 45 hari.
Waktu terlama dalam hidup saya. Biasanya, dalam dua hari saya pasti mengonsumsi alkohol,” jelasnya.
Samakan dengan Komunis
Berbeda dengan kakak iparnya, Tony Blair yang sebelum ini sanngat dikenal dekat dengan AS dan menjadi pendukung setianya. Blair, bahkan pernah menyebut ideologi Islam radikal sebagai ancaman terbesar bagi keamanan dunia.
Pernyataan ini pernah ia ungkapkan dalam wawancara dengan radio BBC World Service, belum lama ini. Blair mengatakan, mereka yang menganut paham Islam radikal serupa dengan penganut gerakan komunis revolusioner yang berpendapat bahwa segala tindakan demi perjuangan mereka bisa dibenarkan.
Menurut Blair, mereka tidak segan-segan menggunakan senjata kimia, biologi atau nuklir seandainya mereka mampu. Pernyataan ini ia sampaikan dalam rangka penerbitan bukunya berjudul A Journey yang bercerita tentang periode ketika dia menjadi perdana menteri antara 1997-2007.
Setelah mengaku bersimpati terhadap Islam, kini Booth berharap keputusannya ini bisa mengubah pandangan kakak iparnya, Tony Blair terhadap Islam.  [cha, berbagai sumber/hidayatullah.com]
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: