4 Alasan Mengapa PKS Bukan Partai Islam Yang Membangkitkan


Keterpurukan kaum muslim sangat terasa ketika pelindung aqidah dan syariat Islam dilenyapkan oleh penjajah Inggris dan sekutunya yaitu pada tahun 1924 Khilafah Islamiyah runttuh. Sejak saat itu bermunculanlah partai-partai dari kaum muslimin untuk membangkitkan kaum muslimin kembali. Salah satu partai tersebut adalah Ikhwan Al Muslimin (IM). Pemikiran dan gerakan IM mnyeber ke berbagai negara yang ada sekerang termasuk Indonesia. awalnya gerakan yang ada di Indonesia bergerak dengan nama Tarbiyah yang kemudian mengakomodir gerakan politik menjadi Partai Keadilan yang sekarang menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), perubahan nama ini membawa dampak yang cukup besar dengan menggeser mindstream yang selama ini dibawa. Pergeseran arah gerakan, pemikiran, metode gerakan dan orang-orang yang berada di Partai bisa terlihat jelas pada tahun ini, PKS menjadi Partai Terbuka bisa beranggotakan no muslim dan ternyata beberapa anggota dewan di daerah sudah ada dari non muslim.

Kebangkitan ummat akan terjadi dengan ditandaiĀ  KEBANGKITAN berpikir dari ummat Islam yait menyadari kembali keberadaanya sebagai hamba Allah yang harus terikat dengan hukum -hukum Allah.

4 Hal yang menjadikan PKS bukan Partai yang membangkitkan ummat, dan jika berusaha membangkitkan pun pasti gagal:

1. PKS mengemban pemikiran-pemikiran yang tidak murni dari Islam lagi (sudah tercampur dengan pemikiran Barat), pemikirannya tidak jernih, tidak suci dan tidak bersih. Contoh pemikiran-pemikiran yang diemban PKS telah bercampur dengan pemikiran-pemikiran Barat yang bertentangan dengan Islam, semisal tidak bisa membedakan antara demokrasi dan syuro. Menjadi Partai terbuka dengan asumsi kekuasaan harus diraih dengan mengambil suara orang-orang sekuler. Mengatakan agenda penegakan syariah sudah agenda lama dan jika masyarakat bersepekata untuk belum menrima Islam maka konsesnsu ini syah digunakan (menikamati sistem sekuler), dan masih banyak pemikiran-pemikiran yang tercemar (bisa anda baca di pkswatch.blogspot.com, sayangnya sduah ditutup)

2. PKS inkonsistensi dalam meode perjuangannya, partai yang awalnya sangat kental dengan nilai-nilai Islam, mulai meninggalkan metode Islam dalam berdakwah dan memilih mengambil metode politik praktis Barat dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang kontroversial. Para ulama dari kalangan muslim berespakat bahwa anggota partai Islam hanyalah muslim saja, PKS mengambil metode lain dengan asumsi pemennagan suara akan mempercepat berkuasa. Lalu dimana agenda kebangkitan Islam nya? contoh nyata di Turki yang menjadi rujukan PKS. secara fakta Partai Keadilan dan Pembangunan menang dan berkuasa tetapi Islam tidak bangkit, malah pemerintah memusuhi gerakan Islam lainnya yang mengekkan Islam dan menghancurkan sekulerisme, dan tambah parahnya pemerintah Turki menjalin hubngan semakin mesra dengan Amerika dan Israel.

3. Anggota-anggota di PKS muali banyak diisi oleh orang-orang yang hanya bermodalkan semangat tanpa didasari oleh kesadaran yang kuat tentan kewajiban dakwah Islam untuk menegakkan syariat Islam. maka bisa dipastikan orang-orang ini beraktifitas sesuai amunisi semangatnya, ketika mereka sudah mendpati kehidupan yang nyaman maka mereka perlahan akan meningglkan aktivitas dakwah dan lebih memilih untuk beraktivitas seusia kenyamanan hidupnya. Jika hal ini terjadi mereka selalu butuh pesaing sehingga selalu terangsang untuk beraktifitas karena ada faktor eksternal. Tanpa kesadaran dakwah yang kuat dan keterikatan kepada syariat islam, tak jarang mereka melakukan hal-hal yang bertentangan dengan syariat Islam tanpa merkea sadari semisal bermbisi berkuasa dengan mendepak yang lain meskipun ahirnya banyak fitnah yang terjadi.

4. Orang-orang yang aberada di PKS mulai banyak yang terikat dengan hanya ikatan organisasi dan posisi orang tersebut di partai. Kita ketahui bahwa ikatan yang terkuat dan bena adalah ikatan ideologi Islam. Contoh nyata bagaimana PKS mudah merekrut otang-orang yang punya pengaruh dan uang untuk menjadi anggota Dewan mewakili partai PKS, dan PKS juga mudah berkolaborasi dengan partai-partai sekuler.

Dari 4 hal tersebut, kita bisa lihat PKS kedepan tidak ubahnya partai-partai lain yang telah gagal untuk membangkitkan ummat islam ini. Masihkah anda berharap kepada PKS?

Tulisan ini disarikan dari forum diskusi Kebangkitan Ummat Mahasiswa UGM , 20 Okt 2010.

semoga kader-kader PKS yang membaca tulisan ini bisa memberikan tanggapan yang benar dan rasional. Terimakasih

  1. #1 by pandawa on October 22, 2010 - 2:05 am

    Berbicar PKS emang hrs berpikir secara kritis. Partai yg berbasis partai dakwah, ternyata larut jg dalam gegap gempita politik kekuasaan.

    perlu ada perombakan total trhdp org2 dan pembersihan kembali pemikiran2 yg diemban partai.

  2. #2 by BY on October 25, 2010 - 4:56 am

    pks////KAFIR? WALLALHU ALLAM.PKS SESAT? HANYA ALLAH YANG TAHU..PKS SEKULER?MASYAALLAH…PKS PKS PKS LAMA LAMA JADI PSK HA..AHAAAAAAA
    DAH LAH JANGAN PAKAIDEMOKRASI..KAN SYIRIK

  3. #3 by pirlo on October 25, 2010 - 5:53 am

    PSK = Partai Sekuler Komersial ??? begitu mungkin maksud si BY

  4. #4 by goodbye pks on April 21, 2011 - 11:58 pm

    Kesalahan fatal PKS adalah mengambil ide-ide barat yg jelas2 bertentangan dengan Islam

  5. #5 by karlmarx bin iblis on May 10, 2011 - 1:38 pm

    Ternyata Elit PKS, bermental TEMPE. Tinggal 2 partai Islam yg tersisa, PBB & PPP. Semoga keduanya mau berbenah dg membuang petualang2 politik didlm tubuh masing2., SELAMAT TINGGAL PKS,.

  6. #6 by Ayahnya_Ina on August 30, 2012 - 9:13 am

    Sekarang apa yang bisa kita perbuat untuk menegakkan khilafah? Bisa menghujat tapi nggak punya solusi.!

  7. #7 by hilman76 on May 11, 2013 - 4:46 am

    pks bisa eksis karena umat Islam kalau begini selamat tinggal pks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: