SBY Munculkan Masalah untuk Alihkan Masalah Utama


Mantan Danpuspom TNI dan Jamintel Mayjen (Purn) Syamsu Djalal menyesalkan langkah-langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mengatasi masalah.

“Alih-alih mengatasi masalah, langkah SBY malah menimbulkan masalah baru. Dia (SBY) harus bisa bersikap tegas seperti seorang TNI,” tegas Syamsu Djalal, di Jakarta, Jumat (23/4).

Menurut mantan Jaksa Agung Muda bidang Intelejen (Jamintel) ini, langkah mencolok terlihat dari respons SBY terkait masalah skandal Bank Century. Tidak ada satu pun pidato atau komentar SBY yang bertujuan meredam skandal tersebut.

“SBY semakin tidak transparan dan mengalihkan substansi masalah Century,” ujarnya.

Diakui Syamsu, dari jaringan yang dia miliki, banyak informasi yang mengindikasikan persoalan yang muncul saat ini adalah pengalihan isu utama, yakni kasus Century. Misalnya, terorisme di Aceh, Cicak vs Buaya, skandal pajak Gayus, Susno Duaji dan kerusuhan di Koja, Jakarta.

“Di saat polisi dan jaksa yang seharusnya segera memproses rekomendasi pansus Century, justru institusi itu disibukkan oleh persoalan internalnya sendiri. Apa ini sebuah kebetulan belaka?,” heran Syamsu.

Menurut Syamsu, karut-marut penegakan hukum dan penyelenggaraan negara saat ini terjadi karena Presiden SBY tidak tegas, tidak seperti seorang TNI yang memegang Sapta Marga.

“Alinea keempat Pembukaan UUD 1945 sudah tegas menyatakan tujuan negara Indonesia. Tugas mendasar itu tidak lagi dipedulikan oleh rezim SBY,” tukasnya. (mediaindonesia.com, 23/4/2010)

Advertisements
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: