Sia-sia Saja Menggantungkan Harapan Kepada Rencana-rencana Pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP)!


Pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) memulai pembukaan yang di awalnya disebut “Pembukaan Kurdi”, kemudian disebut “Pembukaan Demokratis” dan setelah itu disebut “Rencana Persatuan dan Kesatuan Nasional”. Tujuannya adalah mensterilkan Partai Buruh Kurdistan sebagai tuntutan strategis Amerika yang menyiapkan segala hal untuk keluar dari Irak yang diinvasinya dan yang akan mengisi kekosongan akibat keluarnya AS dari Irak. Sterilisasi Partai Buruh Kurdistan itu dilakukan dengan kerjasama Turki. Hal itu dilakukan agar AS bisa melanjutkan kontrolnya terhadap Irak. Dan saat menjelang pembukaan itu terdapat reaksi yang keras dari sayap sekular yang loyal kepada Inggris di dalam militer Turki dan para pendukungnya dari kalangan sipil, akhirnya Turki secara umum dan kota-kota di wilayah Timur khususnya berubah menjadi daerah bagi aksi-aksi kekerasan yang mengakibatkan darah orang-orang tertumpah, berbagai kepemilikan umum rusak dan tampat-tempat bisnis swasta terbakar. Di antara aksi kekerasan yang paling menyedot perhatian adalah apa yang dilakukan oleh tiga orang di wilayah Dolapdere di Istanbul dengan menembak orang-orang secara brutal dan salah seorang dari mereka menyampaikan pernyataan di depan kamera di mana ia mengatakan, “Sungguh mereka memberi aku uang dan mereka berkata kepadaku pergilah dan tembaklah maka aku menembak … sungguh aku ini gelandangan yang berkeliaran di jalanan”.

Ketika menerangi kejadian tersebut seraya memperhatikan bahwa jumlah pengangguran di Turki mencapai 3,429 juta jiwa, tampak jelas sampai sejauh mana keadaan masyarakat dari sisi kesengsaraan, ketidakmampuan, ketakutan, dan keputusasaan. Atas dasar itu maka rencana-rencana yang diatur oleh pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dengan instruksi dari Amerika justru menempatkan negeri dalam kondisi kacau dan chaos akibat aksi balasan yang dilakukan oleh sayap sekular yang loyal kepada Inggris yang menyebabkan benturan horinsontal di mana masyarakat saling bermusuhan satu sama lain. Maka dari itu pernyataan perdana menteri Erdogan yang di dalamnya ia mengatakan: “Keras kepala akan menjadi demokrasi… keras kepala akan menjadi rencana persatuan nasional” tampak jelas bahwa dia dan kelompoknya berada dalam kesesatan yang nyata

{فَوَيْلٌ لِّلْقَاسِيَةِ قُلُوبُهُم مِّن ذِكْرِ اللَّهِ أُوْلَئِكَ فِي ضَلالٍ مُبِينٍ }

Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang telah membatu hatinya untuk mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata. (QS az-Zumar [39]: 22)

Disamping hal itu, pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) membahayakan kaum muslim di semua tingkat dan daerah. Partai Keadilan dan Pembangunan yang menjadi pihak yang memiliki wewenang mengunyah layaknya permen karet bahwa mereka akan menyelesaikan “masalah kerudung di universitas”. Mereka berulang-ulang mengatakan “kerudung adalah masalah kehormatan dan kemuliaan bagi kami”!! Tetapi ketika Partai Keadilan dan Pembangunan sampai ke pemerintahan ia mengeluarkan undang-undang untuk itu bukan memenuhi kewajiban yang diwajibkan oleh Islam, akan tetapi karena itu merupakan hak demokrasi yang dijamin oleh kebebasannya, sesuatu yang dipasarkan oleh Amerika di seluruh negeri kaum muslim. Ketika mereka mendapat reaksi keras dari orang-orang sekular yang loyal kepada Inggris, mereka pun langsung menarik kembali apa yang mereka keluarkan itu sambil mengatakan “bahwa masalah kerudung tidak termasuk dalam daftar prioritas kami saat ini”! dan serasi dengan strategi Amerika mereka lebih memilih untuk menyenangkan orang-orang sekular yang loyal kepada Inggris di atas kerudung yang merupakan mahkota para pemudi muslimah. Masalah itu berakhir dengan Mahkamah Konstitusi membatalkan berlakunya undang-undang yang mereka keluarkan itu.

Persis seperti jejak lagkah semua pemerintahan sebelumnya, begitu pula pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan, meskipun mengklaim akan menyelesaikan masalah pengangguran, namun siapa saja yang memperhatikan realita situasi ia akan melihat bahwa angka pengangguran justru meningkat dan jumlah pengangguran mencapai angka 3,429 juta orang. Setelah itu perdana menteri Erdogan -yang sudah bisa mencari pembenaran atas semua kegagalan yang disebabkan oleh pemerintahannya- keluar kepada kita berupaya untuk memalingkan kenyataan menyakitkan dari yang sebenarnya. Ia mengatakan, “Di Amerika saja juga ada pengangguran”.!

Pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan yang memiliki kewajiban untuk menggerakkan pasukan Turki yang muslim untuk memerangi gembong teroris Amerika yang menginvasi Afganistan dengan dalih “Perang melawan teror” yang membunuhi kaum muslim di sana sejak delapan tahun lalu, justru berbangga dan merasa terhormat karena memiliki kekuatan bersenjata di Afganistan di bawah payung NATO!! Ia siang dan malam dengan terang-terangan menyatakan diri mendukung strategi Amerika di Afganistan. Maka dengan itu ia telah menaburkan garam diatas luka kaum muslim di Afganistan.

Pada waktu Turki mengimpor gas alam mendekati 100 %, pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan justru menolong proyek Naboko -yang melayani kepentingan negara-negara Barat terutama Amerika dan yang akan menjadikan Turki sebagai sarang bagi kaum kafir imperialis- dengan segenap daya yang dimiliki dengan kompensasi sejumlah kecil uang. Bahkan pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan makin meluaskan kebohongannya dan seakan-akan ia yang merencanakan proyek itu demi kepentingan umat. Hal itu dilakukan ketika pemerintahan AKP berbangga bahwa royek tersebut merupakan kesuksesan besar pemerintah dikarenakan langkah pertama yang diambil dalam proyek itu adalah di Turki.

Dalam hal yang berkaitan dengan pembukaan perbatasan dengan Armenia yang akan melayani politik Amerika yang berhubungan dengan Asia Tengah, pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) terjatuh pada kehinaan di tangan sekelompok kecil orang Armen. Dan sungguh melampaui batas kecacatan dan kehinaan yang dialaminya di depan umat, pemerintahan AKP mengklaim diri menjadi pemain utama di kawasan.

Apakah rasional bahwa pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang bekerja dengan rajin untuk mengimplementasikan rencana-rencana Amerika terkait Cyprus untuk menjadikan pengaruh Amerika adalah yang paling banyak pengaruhnya di kawasan, apakah rasional bahwa pemerintahan AKP tidak mengetahui bahwa jazirah ini lebih dari keberadaannya sebagai negeri islam, jazirah ini menempati posisi yang sangat strategis dan penting dan bahwa yang wajib adalah diperjuangkan untuk kembali sebagai negeri Islam, bukannya pemerintahan Erdogan malah mendukung implementasi rencana Annan terkait dengan Cyprus yang disiapkan oleh Amerika!!

Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang tidak memelihara kepentingan umat sejak berhasil sampai ke tampuk pemerintahan, tidak membiarkan satu detikpun dari implementasi rencana-rencana Amerika dengan segenap daya yang dimiliki. Kami di Hizbut Tahrir mengatahui bahwa mereka para penguasa pengkhianat tidak boleh dipercayai sedikitpun. Bagaimana tidak, mereka menjebloskan syabab Hizbut Tahrir ke kegelapan penjara. Para syabab itu berasal dari putera-putera umat yang bertakwa dan ikhlas, orang-orang yang menyambung malam dengan siang terus menerus berjuang untuk mendirikan Daulah Khilafah yang akan mengembalikan umat Islam sebagai pemimpin dunia, menyelamatkan umat dari ide-ide kufur yang bau busuknya menyengat hidung seperti demokrasi yang rusak, kebebasan yang menjijikkan dan hak asasi manusia yang tidak melampaui kelas para antek dan begundal mereka, dan semisal kebijakan-kebijakan para penguasa komprador yang bersifat perbudakan? Dan sungguh termasuk sangat mengejutkan dan mengherankan media-media massa, para penulis, pendidik, birokrat, termasuk mereka yang menampakkan simbol-simbol keislaman, mereka masih tetap mendukung para penguasa meski mereka paham sejauh mana pengkhianatan dan kehinaan para penguasa itu!

Wahai kaum muslim di Turki!

Sungguh semua pemerintahan apapun sebutannya baik demokratis maupun diktator, loyal kepada Inggris maupun yang loyal kepada Amerika, semuanya sejak dihancurkannya Daulah Khilafah dan didirikan republlik Turki sekular sebagai gantinya, semuanya tetap mengerahkan segenap daya upayanya untuk mengimplementasikan rencana-rencana kaum kafir imperialis demi menjaga kursi mereka. Selama itu mereka sama sekali tidak memperhatikan penghamburan kekayaan umat, tumpahnya darah orang-orang tak berdosa atau penghinaan terhadap tempat-tempat dan hal-hal yang disucikan di dalam Islam. Meski tampak kerusakan mereka dan keantekan mereka, mereka tetap melanjutkan kebijakan-kebijakan kaum kafir imperialis yang diinstruksikan melawan umat dengan penuh kesungguhan tanpa rasa malu sedikitpun kepada Allah maupun hambaNya. Karena itu wahai kaum muslim, ingatlah kenikmatan islam yang dianugerahkan kepada Anda yang membalik para penguasa yang membahayakan itu dan pemerintahan-pemerintahan demokratis mereka yang korup dengan seburuk-buruknya. Dan yang akan mengembalikan Anda semua baik bangsa Turki, Kurdi atau Arab di bawah Daulah Khilafah sebagai sesama saudara di dalam akidah.

{ وَاعْتَصِمُواْ بِحَبْلِ اللّهِ جَمِيعًا وَلاَ تَفَرَّقُواْ وَاذْكُرُواْ نِعْمَتَ اللّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاء فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا }

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni`mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni`mat Allah orang-orang yang bersaudara (QS Ali Imran [3]: 103)

Wahai kaum muslim, ketahuilah dan persaksikan bahwa Hizbut Tahrir berjuang dengan segala daya upaya ditengah Anda dan bersama Anda untuk membuat Anda semua bisa merasakan kelezatan hal itu. Hizbut Tahrir mengimani bahwa pertolongan Allah -atas izin Dia yang Mahasuci- tinggal sejengkal atau lebih dekat lagi. Maka bangkitlah dan bergabunglah untuk berjuang dengan kafilah kebaikan ini dan berikan pertolongan kepadanya supaya kita tampakkan kepara para penguasa pengkhianat itu sejauh mana kekuatan akidah islamiyah dan agar kita membuat mereka merasakan kehebatan Daulah Khilafah yang sebenarnya.

{ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَجِيبُواْ لِلّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُم لِمَا يُحْيِيكُمْ }

Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu (QS al-Anfâl [8]: 24)

6 Muharram 1431 H

22 Desember 2009 M

Hizbut Tahrir

Wilayah Turki

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: