Anak Gaza Kelaparan, Makan Rumput Untuk Bertahan Hidup


eramuslim.com–

Kondisi umat Islam di Gaza, Palestina, sangat menyedihkan khususnya setelah distribusi bantuan makanan bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza dihentikan PBB dengan alasan kekurangan bahan bakar.

Orang-orang Palestina telah berada dalam kesulitan untuk mendapatkan makanan sejak Palestina diduduki pada tahun 1946. Di beberapa resort, bahkan sebagian lagi memakan rumput.

Badan PBB yang mengelola distribusi bantuan, UNRWA, menghentikan pengiriman bantuan makanan ke Gaza dua minggu lalu karena kendaraan mereka mengalami kekurangan bahan bakar. Lebih dari 80% penduduk Gaza mengandalkan bantuan kemanusiaan, dengan pasokan makanan dari PBB memenuhi kebutuhan 1,5 juta orang. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak.

Cris Gunness, juru bicara UNRWA mengatakan bahwa bantuan kepada 650.000 orang harus dihentikan sementara. Israel benar-benar kejam, setelah tanah Palestina dirampas, mereka membiarkan orang-orang Islam Palestina hidup dalam kesengsaraan dan kelaparan.

Sampai kapan situasi menyedihkan dan mengiriskan ini berlangsung? Sementara ada sebagian orang Arab yang akan berencana membeli seorang penyerang sepakbola asal Spanyol bernama Fernando Torres dengan tawaran yang—ehm, bisa mengurut dada—Rp 2,2 trilyun! (sa/poj)

Advertisements
  1. #1 by wong cilik on January 5, 2010 - 11:28 pm

    makanya kita indonesia sbg bangsa terbesar islam kerjasama dengan israel..kita bisa menjadi penengah konflik slma ini..karena sudah terbukti,penengah dari negara arab,eropa dan amerika sndiri tdk berhasil!..kl kita mempunyai hubungan baik dengan israel dan palestina,maka jika kita membackingi palestina untuk menjadi negara palestina hasilnya akan smakin manjur!..kota 3 tuhan ini akan sll bergejolak!

  2. #2 by nobon_s on January 6, 2010 - 3:21 am

    Ya Allah, ya Tuhan kami. Berikanlah kekuatan & kesabaran kpd saudara-saudara kami yg ada di Gaza. Lindungi & mudahkan hidup serta perjuangan mereka. Bukalah pintu hati para hambamu yg sekiranya dpt membantu beban & perjuangan mereka utk melawan org2 yg hendak menghancurkan ayat2mu & umat islam…Amin

  3. #3 by LoverLovers on January 6, 2010 - 4:59 am

    Mari kita bantu mereka teman2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: