Meningkatnya Kejadian Bunuh Diri Di Kalangan Tentara AS Di Afghanistan


MediaUmat- Surat kabar Amerika The Wall Street Journal memperingatkan bahwa pengiriman pasukan tambahan ke Afghanistan akan memiliki dampak negatif terhadap kondisi psikologis prajurit, yang pada gilirannya dapat menyebabkan peningkatan kejadian bunuh diri di antara personel militer AS di sana.

Surat kabar tersebut mengutip dari para pejabat AS yang mengatakan bahwa anggota pasukan angkatan darat Amerika yang bunuh diri pada bulan Oktober lalu mencapai 16 orang. Sedangkan dalam waktu 10 bulan tahun ini telah bunuh diri sebanyak 140 aorang dari anggota angkatan bersenjata Amerika Serikat.

Surat kabar tesebut mengatakan bahwa kejadian bunuh diri di antara anggota pasukan angkatan darat Amerika Serikat meningkat rata-rata 37% selama periode dari 2006 sampai sekarang.

Dikatakan bahwa tingkat bunuh diri di dalam pasukan angkatan darat Amerika Serikat pada tahun 2008 melampaui perang Vietnam. Sehingga surat kabar tersebut memperingatkan bahwa situasi dapat semakin memburuk jika Obama memutuskan untuk menambah jumlah pasukan AS di Afghanistan. (moheet.com, 3/11/2009)

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: