Partai Sayap Kanan Swiss Sebarkan Poster Anti Islam


eramuslim.com-Komisi melawan anti rasis Swiss pada hari Rabu kemarin mengatakan bahwa kampanye poster anti menara masjid yang dibuat oleh partai sayap kanan telah mencemarkan nama baik di negeri yang umat Islamnya merupakan penduduk minoritas Muslim dan hal tersebut juga dapat mengancam perdamaian ditengah masyarakat.

“Komisi percaya bahwa hal ini dapat Mengancam kohesi sosial dan perdamaian publik,” kata komisi pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Partai Masyarakat Swiss telah meluncurkan kampanye berupa poster yang menggambarkan seorang wanita yang mengenakan burka dengan latar belakang bendera Swiss dengan diapit beberapa rudal yang menyerupai menara masjid.

Hal ini dimaksudkan untuk memprovokasi penduduk supaya memberikan suara mereka untuk mendukung pelarangan menara masjid di Swiss dalam sebuah referendum mengenai masalah tersebut pada bulan November nanti.

Komisi mengatakan telah menemukan bahwa pembuat poster-poster itu “memasukkan prasangka, dan terlalu berlebihan serta menampilkan Islam secara keseluruhan dalam suatu cara yang tidak menguntungkan.”

Mereka “menyatakan bahwa minoritas Muslim yang tinggal di Swiss merupakan suatu bahaya” dan juga mengirimkan pesan yang menyatakan bahwa penduduk Muslim Swiss berusaha untuk mendominasi Swiss, menindas perempuan dan mengabaikan hak-hak azazi.”

“Pernyataan mereka itu sama saja dengan pencemaran nama baik Swiss yang hidup damai dengan penduduk Muslim,” tambah komisi.

Pernyataan komisi melawan anti rasis itu datang setelah beberapa kota meminta adanya kewenangan kepada mereka untuk mengizinkan Apakah poster tersebut boleh dipasang atau tidak.

Kota Basel dan Lausanne sudah Memutuskan untuk melarang poster-poster dalam arahan dari komisi anti rasis.(fq/aby)

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: