Terungkap, Militer Israel Bantai Warga Sipil Yang Telah Kibarkan Bendera Putih


Masihkah layak seorang yang mengaku Islam menyudutkan saudaranya sendiri dg sebutan-sebutan sebagaimana kaum kafir yaitu teroris dan radikal? Bagaimana dengan berita berikut ini, layak disebut apakah mereka, pahlawan pembantai umat Islam?

Bukan Zionis Israel kalau tidak bikin ulah. Setelah beberapa waktu lalu terungkap militer mereka menembaki konvoy bantuan kemanusiaan dari Sudan, sekarang borok-borok mereka terungkap kembali atas tindakan melakukan pembunuhan warga sipil yang tidak berdosa. Walau sebenarnya hal ini adalah basi, karena pada faktanya Israel yang di bekingi AS setiap hari melakukan pelanggaran HAM terhadap warga Palestina.

Militer Israel telah menembak dan membunuh 11 warga sipil Palestina, termasuk empat anak-anak, yang sebenarnya mereka berada dalam kelompok yang mengibarkan bendera putih selama penyerangan Israel ke Gaza, kata Human Rights Watch (HRW) pada Kamis kemarin, HRW menambahkan bahwa hal ini merupakan kasus pembunuhan yang tidak harus terjadi.

Militer Israel harus melakukan pemeriksaan yang menyeluruh dan kredibel terhadap peristiwa itu,” kata organisasi HRW yang berbasis di New York tersebut dalam laporan setebal 63 halaman.

Dikatakan 11 orang yang terbunuh tersebut hanyalah sebagian kecil dari total semua warga sipil dan pejuang Palestina yang terbunuh dalam 22 hari agresi Israel ke gaza, meliputi serangan darat, udara dan laut.

“Bagaimanapun, kematian ini sangat menonjol karena penduduk sipil berada dalam kelompok yang telah mengibarkan bendera putih dengan menggunakan kaos maupun skraf, dan tidak ada satu pejuang Palestina pun di wilayah tersebut pada saat itu,” kata laporan HRW.

“Dibawah undang-undang peperangan, individu yang membawa keluar atau melakukan serangan secara sengaja kepada penduduk sipil, maka ia harus bertanggung jawab, atas tuduhan telah melakukan kejahatan perang,” lanjut laporan HRW.

Dalam salah satu kasus yang disebutkan dalam laporan itu, ada dua wanita dan tiga anak-anak berdiri di depan rumah mereka setelah prajurit Israel memerintahkan mereka keluar dari rumah.

Setidaknya tiga dari mereka telah mengibarkan selembar kain putih ketika pasukan Israel melepaskan tembakan ke arah mereka, peristiwa itu menyebabkan terbunuhnya dua orang anak perempuan berusia dua tahun dan tujuh tahun serta melukai anak perempuan ketiga dan nenek mereka.

“Kami menghabiskan waktu selama tujuh menit untuk mengibarkan bendera putih, dan wajah kami terlihat oleh mereka,” Secara tiba-tiba mereka melepaskan tembakan dan anak-anak perempuan yang masih kecil tersebut jatuh ke tanah,” kata sang nenek, yang tertembak dua kali oleh serangan biadab pasukan Israel.

Dalam lima dari tujuh insiden yang disebutkan secara detail dalam laporan HRW, prajurit Israel telah menembak warga sipil yang sedang berjalan di jalan dengan membawa bendera putih, mencoba meninggalkan are tempat terjadinya pertempuran.

Operasi “Cast Lead” Israel telah membunuh lebih dari 1300 warga Palestina dan kebanyakan dari mereka adalah penduduk sipil, dan 13 warga Israel kebanyakan adalah para tentara (menurut laporan versi Israel).

Beberapa organisasi HAM dan pemerintah Arab telah mendakwa negara Yahudi ilegal itu telah melakukan kejahatan perang atas serangan pada wilayah Gaza yang di blokade tersebut.

Seperti biasa, apabila ada laporan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh militer Israel – Israel akan membela diri dan menolak laporan tersebut sambil mengatakan bahwa semua peristiwa itu hanya berdasarkan “kesaksian sejumlah warga Palestina yang kredibilitasnya diragukan.”

“Hanya mengibarkan bendera putih tidak otomatis memberikan mereka kekebalan,” kata militer Israel dengan arogan sambil mengatakan bahwa prajurit mereka punya hak dan wewenang untuk “menetralisir ancaman” jika orang yang mengibarkan bendera putih itu dapat membahayakan mereka.(fq/aby)

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: