Protes HTI terhadap Penangkapan 200 Aktivis HT Turki


Nomor : 167/PU/E/08/09

RILIS PERS

HIZBUT TAHRIR INDONESIA

TENTANG

PENANGKAPAN 200 AKTIVIS HIZBUT TAHRIR TURKI

Tanpa sebab dan alasan yang jelas, pada tanggal 24 Juli 2009 M/2 Sya’ban 1430 H lalu telah terjadi penangkapan 200 aktivis Hizbut Tahrir di 23 kota di Turki. Peristiwa ini terjadi dua hari menjelang pelaksanaan Konferensi Hizbut Tahrir Wilayah Turki di Istanbul, dan setelah Hizbut Tahrir Turkimendistribusikan pers release mengenang keruntuhan khilafah, Hingga sekarang pihak keamanan Turki masih terus mencari-cari aktivis Hizbut Tahrir di sana.

Berkenaan dengan peristiwa itu, Hizbut Tahrir Indonesia menyatakan:

1. Mengutuk penangkapan oleh aparat keamanan Turki tersebut sebagai tindakan dzalim yang bertentangan dengan prinsip-prinsip ajaran Islam. Hizbut Tahrir di manapun, termasuk di Turki, berjuang tidak lain untuk meninggikan kalimah Allah, menegakkan izzul Islam wal muslimin dengan cara mewujudkan kembali kehidupan Islam melalui penerapan syariah dalam naungan Daulah Khilafah. Dalam meraih tujuan itu, Hizbut Tahrir di manapun, termasuk di Turki, tidak pernah menggunakan cara-cara kekerasan atau cara lain yang melanggar hukum. Karenanya, sungguh sangat aneh bila pemerintah Turki yang dipimpin oleh partai yang mengklaim dirinya sebagai partai Islam, bukannya mendukung perjuangan Hizbut Tahrir untuk menegakkan syariah dan Khilafah tapi malah justru menghalangi perjuangan itu dengan cara menangkapi para aktivis Hizbut Tahrir tanpa sebab dan alasan yang jelas.

2. Menuntut pembebasan 200 aktivis HT Turki tanpa syarat, dan menghentikan segala bentuk intimidasi terhadap aktivis HT di sana. Pembebasan itu semestinya harus dilakukan karena memang penangkapan itu dilakukan tanpa dasar. Melepas kembali aktivis HT dan membiarkan untuk bebas meneruskan perjuangan adalah langkah terbaik pemerintah Turki karena apa yang dilakukan oleh aktivis HT tersebut adalah demi kebaikan kaum Muslimin di seluruh dunia, termasuk di Turki.

3. Bila tidak segera dibebaskan, apalagi bila penangkapan tersebut terus dilanjutkan, maka tidak diragukan lagi, bahwa penguasa Turki, baik yang menjadi pelayan Inggeris maupun Amerika, sama-sama telah melakukan kedzaliman, dan nyata-nyata memusuhi perjuangan Islam, yang bukan hanya akan berhadapan dengan HT, tetapi berhadapan dengan kekuasaan Allah SWT, Rasul-Nya dan seluruh umat Islam. Kami mengingatkan, bahwa siapa saja yang menghalangi jalan Allah SWT, maka bersiaplah untuk berhadapan dengan Allah dan menerima adzab dan siksa-Nya.

Jakarta, 04 Agustus 2009/13 Sya’ban 1430 H

Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia

Muhammad Ismail Yusanto

Hp: 0811119796 Email: ismaily@telkom.netismailyusanto@gmail.com

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: