Pakistan Persiapkan Serangan terhadap Pejuang Syariah


Devide at impera, strategi jadul yang masih laku. Penjajah amrik telah berhasil mengadu kaum muslimin di Pakistan dengan mengadu anatara pihak militer dengan rakyatnya sendiri. Sungguh tragis nasib ummat ini dengan begitu mudahnya diadu domba. Sesungguhnya mush yang nyata adalah negara-negara penjajah seperti amrik. Bersatulah wahai kaum muslimin, perangilah musuh yang sebenarnya.

Keterangan: Tentara Pakistan, foto: AP Photo. Hidayatullah.com–Berminggu-minggu militer Pakistan melakukan serangan besar-besaran terhadap kelompok pejuang Islam di Lembah Swat. Kini serangan lebih besar sedang disiapkan dan akan dilancarkan di bagian selatan Waziristan.

Lembah Swat di wilayah utara Pakistan dijuluki “Swiss-nya Asia”. Dulu daerah itu menjadi tempat kunjungan wisata para turis. Beberapa bulan lalu, lembah mempesona ini memiliki kesepakatan dengan pemerintah sebagai wilayah Syariah. Namun sayang, kesepakatan itu dikhianati oleh Pakistan.

Pasukan militer Pakistan melakukan gempuran dan menyerang kaum Muslim. Dilaporkan, 1300 pejuang telah dibunuh. Serangan kepada pejuang syariah ini muncul ketika Amerika tidak menyepakati Lembah Swat memiliki hukum Islam.

Kini pemerintah tengah menyusun sebuah serangan ofensif besar-besaran.  Mayor Jenderal Sajjad Ghani yang memimpin operasi militer di selatan Lembah Swat melaporkan, serangan dan tembak-menembak masih terus berlangsung secara sporadik, dan pejuang pro Taliban belum sepenuhnya bisa ditumpas.

Menurut laporan militer yang belum diuji kebenarannya, pimpinan tertinggi Taliban untuk kawasan itu, Mullah Fazlullah, seperti lenyap ditelan bumi. Bagi militer, hal ini meninggalkan tanda tanya besar.

Sama seperti gempuran di provinsi perbatasan di wilayah barat laut sebelumnya, kali ini pun banyak warga di daerah bagian selatan akan mengungsi menghindari perang. Kembali mereka harus dihantui oleh kecemasan dan rasa takut.  [dwwd/www.hidayatullah.com]

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: