Anggota DPR Lama Dapat Cincin Rp 1,9 M, Anggota Baru Lencana Rp 3,1 M


Sungguh nista para anggota DPR, ditengah kemelaratan rakyat Indonesia, mereka masih sempat menari-nari di atas duka negeri ini. Mereka sejatinya tidak pernah mewakili rakyat, tetapi menindas ayas nama rakyat. Meraup kekuasaan dan kekayaan atas nama rakyat. Layak jika DPR disebut Dewan Penyengsara Rakyat.

Jakarta – Tidak hanya anggota DPR lama saja yang mendapat kenang-kenangan berupa cincin Rp 1,9 miliar. Anggota DPR baru pun mendapat ’salam perkenalan’ berupa lencana emas 24 karat senilai Rp 3 miliar.

“Cincin itu cinderamata anggota DPR tiap akhir periode,” ujar Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2009).

Pengadaan cincin dan lencana ini seharga nyaris Rp 5 miliar. “Totalnya sekitar Rp 5 miliar. Selain cincin senilai Rp 1,9 miliar, juga lencana untuk anggota DPR baru yang akan dilantik 1 Oktober,” tutur Nining.

Pengadaan cincin dan lencana itu masih dalam tahap tender. Jumlah cincin sebanyak jumlah anggota DPR yaitu 550 orang. Per orang mendapat cincin 10 gram.

“Sekarang masih dalam proses tender, proses tendernya sendiri sudah diumumkan di media 4 Juni lalu,” kata Nining.

Dijelaskannya, anggaran Rp 1,9 miliar sudah termasuk 10% pajak dan ongkos pembuatan. “Itu harga plafon sementara harga fixed-nya baru akan ditentukan setelah ada pemenang tender. Tentu nanti kita akan pilih harga yang paling rendah,” jelasnya.

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: