Tim Sukses SBY-Boediono Larung Sesaji di Sungai Brantas


Bagaiman mungkin negeri ini aan barokah? jika para penguasa dan pendukungnya saja sudah melakukan kemusyrikan? masihkan anda percaya kepada mereka untuk menjadi pemimpin? Cukup sudah.

KEDIRI, KOMPAS.com — Salah satu tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono, wilayah Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (2/5), menggelar acara larung sesaji di Sungai Brantas.

Acara diikuti oleh puluhan kader dan simpatisan Partai Demokrat serta anggota dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengklaim sebagai pendukung pasangan capres-cawapres dengan nomor urut dua tersebut.

Heri Tanadi, salah satu anggota tim pemenangan SBY-Boediono, mengatakan bahwa acara larung sesaji ini merupakan ritual untuk mendapatkan berkah dari Yang Maha Kuasa. Harapannya agar pasangan SBY-Boediono menang dalam pemilihan umum presiden 2009 nanti.

Adapun sesaji yang dilarung berupa bunga tujuh macam, dupa atau kemenyan, dan dua ekor bebek yang diberi poster gambar SBY dan Boediono. Kedua ekor bebek dimaksudkan untuk melambangkan nomor urut pasangan capres tersebut.

Sebelum dilakukan larung sesaji, mereka terlebih dahulu menggelar acara selamatan berupa doa bersama di bantaran Sungai Brantas di Kelurahan Semampir, Kota Kediri.

Selain mengharap berkah kemenangan, ritual larung sesaji juga dimaksudkan sebagai upacara membuang sial atau ketidakberuntungan. Alasannya, pada pemilu legislatif 2009 lalu, Partai Demokrat Kota Kediri kalah suara dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Partai Demokrat di Kota Kediri hanya mendapatkan tiga kursi dari 30 jatah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang diperebutkan. Perolehan kursi ini jauh di bawah perolehan kursi PDI-P yang mencapai 5 kursi.

Dari tiga kecamatan yang ada di Kota Kediri, yakni Kecamatan Kota Kediri, Kecamatan Mojoroto, dan Kecamatan Pesantren, caleg Partai Demokrat hanya mampu meraup perolehan suara rakyat, masing-masing untuk mendapatkan satu kursi.

Sementara itu, anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri Umamul Khoir mengatakan, sampai dengan hari pertama pelaksanaan kampanye pilpres 2009, belum ada tim sukses pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPUD.

Pihaknya juga belum mendapatkan pemberitahuan dari masing-masing tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden mengenai rencana kegiatan kampanye terbuka yang akan mereka lakukan selama masa kampanye berlangsung. Adapun jadwal kampanye ketiga pasangan capres, Umam mengatakan bahwa pihaknya mengacu pada jadwal dari Komisi Pemilihan Umum Pusat. (Kompas online; Selasa, 2 Juni 2009 | 17:55 WIB)

  1. #1 by Agus Widjaja Chuz on June 13, 2009 - 10:20 am

    Busyeeettt …..
    ternyata (tim) SBY juga (minta) didukung oleh para jin, gendruwo, perayangan, tuyul dsb ……

  2. #2 by suripno on June 20, 2009 - 3:54 am

    3 calon presiden yang belum siap jadi presiden. mega uda pernah jadi presiden tapi ga pecus kepulauan indonesia malah mo dilepas ke malaysia, jual indosat.CAPJIKI, SDSB, selurh judi semarak. JK calon yg tidak berwibawa, malah mo jual PJKA dan BUMN, ngomongnya cuma bisnis,semuanya bisa2 dijual MUMPUNG laku besar, SBY+ antasari ora diurusi, korupsi dan Pendidikan di kabupaten2 ratusan juta hilang ga diurusi, semuanya CUMA MENTINGKAN DIRINYA SENDIRI,PESAWAT tempur,senjata,ga punya untuk ora dijajah AS, klo AS nyerang, apa kmo dilawan pake curek kuping,silet ato jarum.aaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkuuuuuuuuuu gooooooooooooooooooollllllllllllllpuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut…….

  3. #3 by Muthofar Hadi on June 20, 2009 - 3:59 pm

    SBY PENGKHIANAT NEGARA MENULISKAN REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI LEMBAGA/PERUSAHAAN.

    http://www.facebook.com/pages/Susilo-Bambang-Yudhoyono/34617474664?ref=s#/pages/Susilo-Bambang-Yudhoyono/34617474664?v=info&viewas=1469582887

    REFERENSI WIKIPEDI Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, terletak di garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Karena letaknya yang berada di antara dua benua, dan dua samudra, ia disebut juga sebagai Nusantara.

  4. #4 by hadi on June 21, 2009 - 3:25 am

    mas muthofar hadi
    baru melek internet ya? gak usah keburu menghujat orang..sampean bisa lho bikin facebook pake nama orang lain. pake nama Tuhan juga ga ada yg bisa ngelarang

  5. #5 by hard on June 22, 2009 - 4:56 pm

    wah wah wah ternyata…… jangan2 nanti malah rakyat yang dijadikan tumbal he3x, ya semacam film mak lampir gitu. lha yen wis musyrik yo piye meneh????? wah gimana ini calon2 pemimpin negara kok cita2nya pada jualan aset2 negara. PSK aja jualan barange dewe (buat perbandingan aja), trus piye jal??? ato ggggggoooooooooooooooolllllllllllllllllllllllllllllllppppppppppppppppuuuuuuuuuuuuuuuttttttt aja?

  6. #6 by mas upi on June 27, 2009 - 3:31 pm

    astaghfirullah…….bapak…. tak usah seperti itu….. jangan hanya memandang dari satu sisi……. larung sesaji itu bukan berarti meminta kepada selain Allah, tetapi disini lebih ditekankan pada pelestarian budaya…….. Kalau bapak berfikir ini musyrik itu musyrik, maka seluruh budaya Indonesia akan bapak tentang. berfikir jangan picik pak…. lihat dari semua sisi. apa bapak sudah pernah terlibat larung sesaji? apa bapak sudah tahu persis apa-apa di dalamnya?

  7. #7 by dugel on June 29, 2009 - 5:33 am

    kt Astaghfirullah kok dipeke buat ngebela musrikin

    seharusnya anda yg segera bertaubat agar tida menyekutukan Allah dengan budaya-budaya syirik

  8. #8 by hamba allah on July 7, 2009 - 5:08 am

    Ini bumi Allah bung
    jangan melupakan asal muasal penciptaan dan kita smeu akan kembali kepada sang pencopta yaitu Allah Yang Maha ESA
    Kita disini adalah hamba Allah.
    Tiada Tuhan Selain Allah
    janganlah jadi kaum musyrikin

    ingatlah…. ini adalah bumi Allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: