Saudi Bantu Israel Bangun Proyek Trem di Yerusalem


Kemana aktivis gerakan Salafy? Di Indonesia, salafy sangat gencar mendakwahkan kepada tauhid dan kembali kepada Al Qur’an dan sunnah. Tak segan. mereka menghujat gerakan yang lain yang dianggapnya ahli bidah. Anehnya, penguasa Arab Saudi yang mereka bangga-banggakan, di depan mata melakukan kemungkaran dan penghianatan, para salafy berdiam diri dan tutup mata. Bahkan menyerukan untuk tetap taat kepada para penguasa yang berhianat kepada ummat Islam. Malu lah kepada Allah dan Rasul Nya. Janganlah takut kepada penguasa yang dzalim seperti Arab Saudi.

Eramuslim.com-Saudi oh Saudi. Sementara Yahudi Israel sibuk membangun kota dan perumahan di Yerusalem, negeri yang dipimpin oleh Raja Abdullah itu terlibat dalam penyediaan trem atau kereta api yang akan beroperasi di Yerusalem, tentunya untuk kepentingan orang-orang Yahudi.

Adalah Haramain Express yang menjadi konsorsium dana penyediaan trem ini. Haramain bekerja sama dengan perusahaan sejenis asal Prancis, Alstom Transport. Keduanya adalah bagian dari grup perusahaan yang membangun jaringan kereta api atau trem itu di Yerusalem, yang diharapkan untuk memperluas Yerusalem dan koloni Yahudi di Tepi Barat yang sudah diduduki.

Keikutsertaan Saudi ini jelas menjadi kontroversi. Perusahaan Saudi yang menangani proyek ini tidak memberikan komentar apapun. Sekadar informasi, perusahaan Prancis yang diajak bekerja sama ini telah lama menjadi target boikot di Eropa, serta menghadapi perkara hukum yang oleh kelompok advokasi Asosiasi Solidaritas Prancis-Palestina di Paris.

Disinyalir dalam kasus proyek ini, mantan presiden Prancis Jacques Chirac terlibat. Sedangkan Liga Arab dengan tegas telah menyatakan bahwa Saudi harus menghentikan proyek Yerusalem itu. (sa/gulfn)

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: