Pesawat Tempur Israel Serang Terowongan Gaza


Terosris Israel terus melakukan pembantian terhadap kaum muslimin, dan sayangnya sampai sekrang pun pemerintah atau penguasa di negeri-negeri muslim tidak melakukan upaya pembalasan atau perlindungan terhadap sauadar seimannya di Palestina. Ini adalah bukti bahwa ketiadaan Khilafah islamiyah hanya membuat ketertindasan dan ketidakberdayaan kaum muslimin. Sedangkan pemerintah di negeri kaum muslimin hanyalah boneka kaum penjajah.

Pesawat-pesawat tempur Israel,  menyerang dua terowongan di perbatasan Gaza dengan Mesir

 

Hidayatullah.com–Pesawat-pesawat tempur Israel, Jumat (1/5), menyerang dua terowongan

 di perbatasan Gaza dengan Mesir setelah para pejuang Palestina menembakkan dua roket ke Israel, kata seorang juru bicara militer.

Para saksi mata kota perbatasan Rafah, Gaza mengkonfirmasikan serangan udara itu dan mengatakan tidak ada segera laporan mengenai korban.

“Kami menyerang dua terowongan,” kata juru bicara militer. “Serangan ini dilakukan setelah satu serangan roket Selasa malam dan satu hari ini.”

Para warga Palestina menggunakan ratusan terowongan untuk mengangkut barang-barang dan pasokan-pasokan lainnya ke Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, yang berada dalam blokade Israel sejak Juni 2007, ketika kelompok Islam yang berjanji akan menghancurkan Israel itu, menguasai wilayah tersebut.

Israel mengatakan terowongan-terowongan itu juga digunakan untuk menyelundupkan roket-roket dan senjata-senjata lainnya ke daerah yang berpenduduk padat itu.

Jaringan terowongan itu dibom secara ekstensif oleh Israel selama serangan 22 harinya terhadap Hamas Desember dan Januari lalu, di mana lebih dari 1.400 warga Palestina tewas, demikian data pihak Palestina. [ant/afp/www.hidayatullah.com]

  1. #1 by Mutiara on June 11, 2010 - 1:36 pm

    SSSSSerrrrremm!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: