Membongkar Kerjasama AS-Iran Untuk Menghancurkan Al-Qaeda dan Taliban


Hanya Khilafah Islamiyah lah yang akan melindungi kaum muslimin dan berperang melawan penjajah.

Sumber-sumber keamanan Israel mengatakan tentang perundingan yang berlangsung antara para petinggi militer AS dan Iran agar pasukan dan peralatan militer diperbolehkan melintasi teritorial Iran menuju Afghanistan. Dalam inilah apa yang diinterpretasikan bahwa terdapat aliansi antara Iran-Amerika dalam perang melawan Taliban dan Al-Qaeda.

Sumber-sumber tersebut menjelaskan untuk situs Israel “Tbeka” bahwa Menteri Pertahanan Amerika, Robert Gates dan Komandan Angkatan Bersenjata Amerika, Mike Mullane menyusun di depan Presiden Amerika, Barack Obama tentang rencana proyek secara terperinci, sebagaimana hal itu sekarang sedang berlangsung pembicaraan rahasia seputar kontek tersebut antara pejabat tinggi militer Amerika dan Iran.

Proyek baru militer AS akan menggunakan pangkalan angkatan laut Iran sebagai pangkalan utama untuk memasukkan logistik dan amunisi Amerika ke Afghanistan melalui jalur laut. Konvoi kapal barang akan bergerak dari pelabuhan Shah Bahar Iran melintasi daerah Sistan hingga perbatasan Iran-Pakistan dengan Selatan Afghanistan. Dan darinya semua logistik akan digerakkan ke arah timur melalui Kandahar. Sesuai dengan rencana Amerika, pelabuhan itu juga akan digunakan sebagai pangkalan udara AS ke Afghanistan, ke beberapa pangkalan lain, dan ke Kandahar di Selatan Afghanistan.

Sumber-sumber Israel mempertanyakan tentang sejauhmana akibat dari proyek-proyek kerjasama antara kedua negara ini terhadap sikap Washington terkait tekanan internasional terhadap Iran atau pemberian sanksi yang lebih agar Iran menghentikan program nuklirnya jika kedua negara sedang terlibat dalam koalisi sehingga wilayah Iran menjadi wilayah penyedia logistik dan pendanaan bagi tentara Amerika untuk mengatur perang di wilayah Pakistan dan Afghanistan.

Utusan Amerika untuk penyelesaian dokumen Iran, Dennis Ross pada hari Selasa (28/4) telah tiba di wilayah Teluk untuk mengunjungi Arab Saudi, Bahrain, Oman, Uni Emirat Arab, dan Mesir.

Dalam kunjungannya ini ia didampingi oleh Wakil Pusat Komandan Amerika wilayah Timur Tengah, Jenderal John Allen, dan juga Pimpinan Dewan Keamanan Amerika, Bonet Talor. Misi Ross kali ini adalah menjelaskan sikap Amerika dalam hal kerjasamanya dengan Iran terhadap negara-negara tersebut, bahwa semua itu tidak akan mengorbankan mereka.

Sumber Iran mengatakan bahwa pelabuhan Shah Bahar dibagi menjadi dua bagian, dimana sebagian untuk sipil yang dipergunakan menggunakan untuk kapal-kapal kecil yang datang dari Pakistan dan India. (mb/moheet)

  1. #1 by James Lee on June 14, 2009 - 12:44 pm

    Rekaman Khotbah Osama Bin Laden

    Rekaman Khotbah Osama Bin Laden, dalam membangkitkan semangat para mujahidin
    untuk berjihad di Palestina, Iraq dan Afghanistan dalam berjuang melawan bangsa
    kafir. Rekaman yang berasal dari stasiun TV Al-Jazeera ini dapat di download
    secara gratis di http://www.ziddu.com/download/5155755/Rekaman_Khotbah_Osama_Bin_Laden.zip.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: