Petisi Umat Islam RIau Mengutuk Kebiadaban Israel


Umat Islam yang terhimpun dalam berbagai wadah organisasi politik, ormas dan partai politik yang berbasis Islam mengeluarkan petisi, mengutuk tindakan biadab tentara Israel terhadap rakyat Palestina. 31 Ormas dan orpol itu juga mengajak untuk memboikot produk negara Yahudi dan anteknya.
Dalam petisi itu juga mengajak kepada seluruh umat Muslim di Riau untuk memboikot produk-produk Israel dan sekutunya, seperti Inggris, Amerika Serikat dan Australia. 

Petisi tersebut ditandatangani oleh 31 ormas dan parpol, di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Jumat (9/1). Di antara yang menandatangani petisi, adalah MUI Riau, Muhammadiyah Riau, PPP, PKS, PBB, Front Pembela Islam, Hizbut Tahrir Indonesia, Komite Nasional untuk rakyat Palestina, ICMI, IKMI, GP Anshor, Kammi, majelis Al Dzkro, HMI, Gema IKMI, PP Al Muslimun dan sebagainya.

Tiga petisi yang diajukan umat Islam Riau, pertama, menyayangkan sikap bisu dari pemimpin Pemerintah Arab atas keganasan militer Israel di Gaza Palestina, padahal setiap saat anak-anak, para wanita dan para orang tua kaum muslimin dibantai, sementara negara-negara Arab hanya menjadi penonton.

Kedua, mendesak negara-negara Arab dan negeri-negeri Islam yang bertetangga langsung dengan Palestina terutama Mesir, Syiria, Libanon, Yordania, Arab Saudi dan Iran untuk segera mengirimkan tentaranya membebaskan rakyat Palestina dan kebiadaban tentara Israel dengan Jihad fi Sabilillah.

Ketiga, menyerukan kepada ummat Islam Indonesia khususnya umat Islam Riau agar merapatkan barisan meningkatkan ukhuwah islamiyah serta mengerahkan segenap kemampuan mendukung perjuangan rakyat Palestina antara melakukan doa qunut nadzilah, penggalangan dana, bantuan obat-obatan, relawan dan memboikot seluruh produk-produk Yahudi/Israel dan negara-negara sekutunya seperti Inggris, AS dan Australia.

Diharapkan juga, petisi ini disampaikan kepada seluruh umat Islam di Riau melalui khatib yang melakukan khutbah Jumat. Diharapkan melalui petisi ini rakyat Palestina bisa terbantu dan tentara Israel segera hengkang dari bumi Gaza Palestina.

Image

liputan: apri siswanto
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: