Rezim Mesir Kembali Menangkap 28 Anggota Ikhwan


Syabab.Com – Kepolisian Mesir telah menahan 28 anggota gerakan Ikhwanul Muslimin, Sabtu (29/11/08), kata seorang pejabat keamanan. Duapuluh empat kelompok Islam yang dituduh garis keras itu ditangkap di kota Masra Matruh, di utara Kairo. Sementara empat orang lainnya ditangkap di kota Iskandariah dekat Laut Tengah dalam penyergapan dini hari.

“Mereka ditahan karena keanggotaan mereka dalam sebuah organisasi tidak sah dan kepemilikan atas bahan bacaan yang dilarang,” kata pejabat itu.

Ikhwanul Muslimin, yang menghendaki negara Islam di Mesir melalui cara damai, telah dilarang secara resmi oleh pemerintah tapi mengajukan calon independen dalam pemilihan parlemen dan dewan kota.

Polisi telah menangkap puluhan pengikut Islam garis keras tahun ini dan juga melarang beberapa dari pemimpin mereka melakukan perjalanan ke luar negeri.

Mesir termasuk salah satu negeri kaum Muslim yang kini dikuasai oleh rezim diktator yang membenci perjuangan penegakkan Islam. Ratusan pimpinan dan aktivis Ikhwanul Muslimin ditangkap. Beberapa tahun lalu, puluhan anggota dari gerakan Islam internasional, Hizbut Tahrir juga ditahan dengan keputusan pengadilan yang mengada-ada. Bahkan tiga diantara mereka adalah muslim dari Inggris yang menjadi anggota Hizbut Tahrir. Padahal mereka tidak melakukan kekerasan, melainkan hanya menyeru Rakyat Mesir menegakkan Khilafah.

Mesir merupakan salah satu negeri kaum Muslim yang pernah terhormat di bawah payung kekuasaan Islam. Tanah Mesir tersebut telah dibebaskan oleh Amr bin Ash. Pada massa kehkhilafahan, Mesir menjadi wilayah yang berwibawa dengan universitas al-Azharnya. Kini ketika Khilafah tiada, kedzaliman meliputi negeri Muslim tersebut. Kewibawaan Mesir tak tampak lagi, terlebih lagi setelah penguasa mereka bergandengan dengan kaum Yahudi dan penguasa Barat. Sampai kapan? [z/f/rep/syabab.com]

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: