Inilah Ucapan Obama!Apa yang mau diharapkan?


Syabab.Com – Tepuk tangan yang meriah dari para peserta berkali-kali untuk ucapan Obama saat berbicara di hadapan lobi Yahudi di Amerika, AIPAC (American Israel Public Affairs Committee). Obama menyatakan dirinya akan mempekuat jalinan antara Amerika dan Israel. Bahkan dalam kesempata itu, dia juga berjanji, jika dirinya menjadi Presiden, bahwa dia tidak akan berkompromi soal keamanan Israel, disambut tepuk tangan meriah, dan para peserta pun berdiri.

Tampak apa yang ada di benak Obama ketika berpidato soal kebijakan luar negeri pertamanya di hadapan kelompok lobi Yahudi tersebut. Menurut senator Obama bahwa keamanan Israel merupakan hal yang “sakral” dan “tidak bisa dibantah” [baca: Obama Siap Dukung Penjajah Israel].

Di depan peserta AIPAC, Obama berkali-kali memberikan komitmen untuk bersama Israel dan berhadapan dengan segala hal yang mengancam jalinan antara Amerika dengan Israel. Dia pun menolak untuk menyalahkan Israel sebagai biang masalah di Timur Tengah [Lihat: Video: Inilah Ucapan dan Komitmen Obama!]. Terkait Timur Tengah, dengan tegas Obama menyebut Iran sebagai ancaman lebih besar daripada Iraq.

“Persekutuan kita didasarkan pada kepentingan bersama dan nilai-nilai bersama. Orang-orang yag mengancam Israel berarti mengancam kami. Israel selalu menghadapi ancaman-ancaman ini pada garis terdepan. Dan saya akan membawa ke Gedung Putih komitmen yang tak dapat tergoyahkan bagi keamanan Israel. Dimulai dengan memastikan keunggulan mutu militer Israel. Saya akan memastikan bahwa Israel dapat mempertahan diri dari setiap ancaman mulai dari Gaza hingga Tehran. Kerjasama pertahanan antara Amerika Serikat dan Israel adalah model keberhasilan dan harus diperdalam. Sebagai Presiden saya akan melaksanakan nota kesepakatan untuk menyediakan dana $30 miliar dolar untuk membantu Israel selama dekade berikutnya,” kata Obama di depan peserta AIPAC yang disambut tepuk tangan meriah.

Dukungan Obama terhadap penjajahan Israel bukanlah kali pertama, ketika masa kampanye Obama juga dengan tegas mendukung Israel yang berarti mendukung penjajahan dan perampasan Israel atas tanah milik kaum Muslim, Palestina.

Selain menyatakan dukungannya terhadap Israel, Obama juga mengatakan bahwa dirinya akan mengambil segala tindakan terhadap Iran untuk menghentikan negara itu memiliki senjata nuklir. Kata obama, Iran merupakan ancaman paling besar bagi keamanan dan kestabilan Israel.

Terkait kebijakan luar negerinya di Pakistan dan Afghanistan, Obama pun menyebutkan ancaman militan Islam yang dia sebut teror yang telah membunuh 3000 pasukan Amerika. Menurutnya, ketidakstabilan Pakistan yang mengancam demokrasi serta meningkatnya militan Islam belum ditangani secara efektif saat ini. Dia  meyakinkan untuk melanjutkan war on terrorism di negeri Muslim tersebut, baik dengan persetujuan Islamabad ataupun tidak.

Bila Obama dalam ucapannya mengatakan seperti itu, lalu apa yang diharapkan kaum Muslim dari Barack Obama? Seperti dikatakan Taji Mustafa, Jurubicara Hizbut Tahrir Inggris beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Amerika bukanlah satu orang Obama [baca: Presiden Obama Tidak Akan Membawa Perubahan Apapun di Dunia Muslim].

Menurutnya, Barack Obama telah menyatakan keinganannya untuk menyerang Pakistan, mengintensifkan perang di Afghanistan dan menjaga promosi kapitalisme yang rusak tersebut. Dia juga telah berjanji untuk terus-menerus mendukung kebrutalan pendudukan Israel terhadap Palestina.

“Di mana perubahan nyata dari kebijakan George W. Bush ini?” tanya Taji Mustafa. [f/z/syabab.com]

  1. #1 by azwar on November 22, 2008 - 8:41 am

    YANG PENTING DALAM HIDUP INI , BAGAIMANA KOMITMEN DIRI KITA TERHADAP KEYAKINAN YANG TELAH KITA PUNYAI, JANGAN TERLALU BERHARAP BANYAK PADA ORANG LAIN. LEBIH BAIK KITA BERSUNGGUH SUNGGUH UNTUK MEMPERBAIKI DIRI KITA, DENGAN DEMIKIAN APABILA MASING MASING DIRI TELAH PUNYA KEKUATAN DAN BISA SALING MEMBAGI KEKUATAN UNTUK KEBERSAMAAN , MAKA KEKUATAN ITU MAKIN LEBIH KUAT. MARI KITA TERUS BERGIAT UNTUK MEMPERBAIKI DIRI DAN MENYUMBANGANKAN NYA KEPADA LINGKUNGAN KITA BERADA DENGAN IKHLAS , MUDAH MUDAH AN ALLAH SWT MELIHAT USAHA KITA DAN MEMBERI PERTOLONGAN PADA KITA , AMIN YA RABBAL ALAMIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: