Gencarkan Khilafah, Keamanan Palestina Menangkap Aktivis Hizbut Tahrir Palestina


Gerakan Islam Hizbut Tahrir mengatakan pada Sabtu (05/07) bahwa keamanan Palestina telah menangkap satu orang aktivis partai di Desa Bidya sebelah utara Tepi Barat sebelah barat Salfit pada Jumat malam. Baru-baru ini gerakan yang sangat aktif di Masjid Al-Aqsa ini aktif menggelar seruan kepada rakyat Palestina dalam penegakkan Khilafah Islamiyyah.

Menurut pernyataan resmi yang dikelurkan gerakan ini, para anggota Keamanan Palestina menangkap aktivis Hizbut Tahrir tanpa surat kuasa penahanan. Pernyataan tersebut tidak menyebutkan nama anggota mereka yang ditangkap serta pihak keamanan pun tidak memberikan konfirmasi.

Gencarkan Seruan Penegakkan Khilafah bagi Rakyat Palestina

Baru-baru ini Hizbut Tahrir Palestina gencar melakukan seruan dakwah terutama untuk membebaskan negeri Palestina. Seperti di Salfit, Nablus, gerakan ini menggelar tentang persoalan Jihad dan Khilafah. Acara yang dihadiri kaum Muslim Palestina ini menghadirkan pembicara seorang insinyur, Ala’ Abu Saleh. Ia menjelaskan bahwa Khilafah Islamiyyah sepanjang sejarahnya telah mempraktikan jihad dengan tujuan untuk membawakan Islam kepada umat manusia.

“Khilafah Islamiyyah datang untuk membebaskan negeri-negeri Muslim, termasuk Palestina,” tegas Abu Saleh.

Demikian pula di Hebron, gerakan yang lahir di Al-Quds Palestina pada tahun 1953 ini juga menggelar pertemuan membahas seputar persatuan nasional dalam timbangan Islam yang disampaikan oleh Dr. Maher Jabari. Hadir dalam acara tersebut sejumlah besar peserta dari aktivis politik dari berbagai faksi.

Maher Jabari mengkritik adanya “akidah nasional” dalam undang-undang Palestina. Bahkan ia menjelaskan Persatuan Nasional Palestina hanya akan menggiring pada diterimanya atas Negara Pendudukan. Jabari menegaskan bahwasannya Barat telah menggunakan kata-kata persatuan nasional untuk mencegah bersatunya kaum Muslim secara nyata. Ia mengutip ungkapan Perdana Menteri Inggris Tony Blair dan Presiden Amerika Serikat George W. Bush yang telah memperingatkan tentang persatuan kaum Muslim di bawah payung Khilafah Islamiyyah.

  1. #1 by pembebasaniain on November 30, 2008 - 5:51 pm

    Saatnya khilafah memimpin dunia. Allahu Akbar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: