Membongkar Jaringan AKKBB (Bag. 2)


Eramuslim.com–Bulan Mei lalu, ada dua isu panas di tengah masyarakat kita. Pertama soal rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Yang kedua, soal kelompok sesat Ahmadiyah yang hendak dibubarkan namun mendapat dukungan dari koalisi liberal dan kelompok non-Muslim.

Di saat itulah, Abdurrahman Wahid terbang ke Amerika Serikat memenuhi undangan Shimon Wiesenthal Center (SWC) untuk menerima Medal of Valor, Medali Keberanian. Selain untuk menerima medali tersebut, Durahman juga menyatakan ikut merayakan hari kemerdekaan Israel, sebuah hari di mana bangsa Palestina dibantai besar-besaran dan diusir dari tanah airnya.

Medali ini dianugerahkan kepada mantan presiden RI ini dikarenakan Durahman dianggap sebagai sahabat paling setia dan paling berani terang-terangan menjadi pelindung kaum Zionis-Yahudi dunia di sebuah negeri mayoritas Muslim terbesar seperti Indonesia.

Acara penganugerahan medali tersebut dilakukan dalam sebuah acara makan malam istimewa yang dihadiri banyak tokoh Zionis Amerika dan Israel, termasuk aktor pro-Zionis Will Smith (The Bad Boys Movie), di Beverly Wilshire Hotel, 9500 Wilshire Blvd., Beverly Hills, Selasa (6 Mei), dimulai pukul 19.00 waktu Los Angeles.

Lazimnya acara penganugerahan penghargaan, maka dalam acara ini pun selain medali, ada juga sejumlah dollar yang dihadiahkan Shimon Wiesenthal Center kepada sang penerima. Hanya saja, berapa besar jumlah hadiah berupa uang ini tidak disebutkan dalam situs resmi Wiesenthal Center tersebut (www.wiesenthal.com).

Dalam acara dinner yang dihadiri tokoh-tokoh Zionis Amerika dan Israel, di antaranya C. Holland Taylor (CEO LibForAll), Rabbi Marvin Hier (Pendiri SWC, dinobatkan oleh Newsweek Magazines sebagai Rabbi paling berpengaruh nomor satu di AS tahun 2007-2008), Rabbi Abraham Cooper (menempati urutan ke-25 Rabbi paling berpengaruh di AS tahun 2008), CEO Sony Corporation, dan lainnya, antara penerima penghargaan dengan tuan rumah—para Zionis Amerika dan Israel tersebut—berlangsung obrolan santai namun serius.

Selain isu Ahmadiyah, topik kontroversi kenaikan harga BBM yang tengah hangat di dalam negeri (Indonesia) diduga kuat menjadi salah satu bahan pembicaraan mereka mengingat kebijakan pemerintahan SBY tersebut sesungguhnya mengikuti Grandesign Washington agar harga minyak di Indonesia bisa sama dengan harga minyak di New York, sesuai Letter of Intent (LOI) dengan IMF pada tahun 1999. DI tahun 2000, USAID pun telah mengucurkan dollar dalam jumlah besar kepada pemerintah RI untuk memuluskan liberalisasi sektor Migas (silakan baca wawancara eramuslim dengan Revrisond Baswir dalam rubrik bincang-bincang).

Target IMF untuk menyamakan harga BBM di New York dengan di Indonesia sebenarnya sudah harus tercapai pada tahun 2005, namun tersendat-sendat karena penolakan dari rakyat Indonesia sangat kuat. Sebab itu, di tahun 2008 ini Amerika agaknya tidak mau hal tersebut tersendat lagi. “Penyesuaian” harga BBM harus terus jalan. Zionis-Amerika sangat berkepentingan dengan hal ini, sebab itu mereka mendesak pemerintahan SBY yang memang sangat takut dan tunduk tanpa reserve pada AS agar segera menaikkan harga BBM. Bagaimana takutnya SBY terhadap AS bisa kita lihat sendiri saat Presiden Bush datang ke Bogor, 20 November 2006, di mana persiapan yang dilakukan pemerintah ini sangat keterlaluan berlebihan dan cenderung paranoid.

Pada tanggal 24 Mei 2008, pemerintah menaikkan harga BBM. Abdurrahman Wahid sudah tiba di tanah air. Untuk menekan penolakan, pemerintah SBY (lagi-lagi) memberi ‘permen’ kepada sebagian rakyat miskin bernama Bantuan Langsung Tunai (BLT). Namun Social bumper ini malah menjadi bulan-bulanan kecaman ke pemerintah. Gelombang unjuk rasa dilakukan mahasiswa dan elemen-elemen rakyat. Tokoh-tokoh nasional seperti Amien Rais dan Wiranto pun sudah terbuka menyatakan ‘perang’ terhadap sikap pemerintah menaikkan harga BBM. Banyak kalangan berfikir, demo-demo ini akan meningkat eskalasinya hingga jadi besar, bahkan bukan mustahil rusuh Mei 1998 terulang kembali. Teriakkan “Turunkan SBY-JK!” sudah terdengar di mana-mana. Pihak kepolisian menerapkan status Siaga Satu saat itu.

Sejak itu tiada hari tanpa demo. Istana merupakan tempat paling favorit para pendemo. Hari ahad, 1 Juni 2008, sejumlah elemen masyarakat termasuk massa dan anggota PDIP dan elemen umat Islam seperti FUI, HTI, dan FPI, sudah mengantungi izin untuk melakukan aksi unjuk rasa di Monas, Jakarta. Sedangkan AKKBB menurut laporan ke pihak kepolisian hanya melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran HI, sekitar tiga kilometer dari kawasan Silang Monas.

Jalur Demo dan Polisi Yang Aneh

Dari Bundaran HI, tiba-tiba massa AKKBB bergerak long-march ke kawasan silang Monas yang sudah dipenuhi massa umat Islam yang tengah berdemo. Padahal pemberitahuannya hanya ke Bundaran HI. Aparat kepolisian berusaha mencegah massa AKKBB yang sebagiannya merupakan pendemo bayaran yang sesungguhnya tidak tahu apa-apa menuju silang Monas di mana massa elemen umat Islam tengah melakukan demo, agar tidak terjadi bentrok.

Namun massa AKKBB membandel dan polisi (anehnya) tidak mampu menghalangi massa AKKBB mendekati massa umat Islam. Setelah berdekatan, orator dari massa AKKBB memprovokasi massa umat Islam yang banyak terdiri dari para laskar meneriakkan, “Laskar setan!” dan sebagainya. Terang, mendapat provokasi seperti ini anak-anak muda dari massa Islam marah. Apalagi di antara massa AKKBB yang berada di dekat massa Islam ada yang membawa-bawa spanduk besar berisi penolakan SKB Ahmadiyah. Ini jelas provokasi. Anak-anak Laskar Islam pun menyerbu massa AKKBB. Dan terjadilah rusuh Monas.

Dalam tulisan ketiga, akan dipaparkan keanehan lainnya ba’da peristiwa Monas yaitu sikap SBY yang tiba-tiba cepat tanggap (biasanya peragu dan lamban), respon Kedubes AS dan pejabat Kedubes AS yang menjenguk korban, plintiran media massa baik itu cetak maupun teve, dan sebagainya.

Apa pun itu, semua ini telah berhasil membelokkan isu utama negeri ini dari yang tadinya menyoroti kenaikan BBM dan penolakan Ahmadiyah, menjadi isu sentral pembubaran FPI. Baik SBY maupun para liberalis dan non-Muslim yang tergabung dalam AKKBB (termasuk kelompok sesat Ahamdiyah) diuntungkan. (bersambung/rizki)

  1. #1 by Aryus on June 9, 2008 - 5:23 am

    PESAN SURAT BUAT SAUDARAKU DI KEGELAPAN MONAS

    WAHAI SAUDARA-SAUDARAKU SESAMA MUSLIM !
    KETAHUILAH BAHWA SEJAK INSIDEN MONAS, BETAPA BANYAK KIAI DAN PEMUKA AGAMA DI INDONESIA INI, YANG JADI BODOH DAN MAU DIBODOHI ORANG. SECARA SADAR ATAUPUN TIDAK, MAU DIADU & DIPROVOKASI TERHADAP SESAMA SAUDARA KITA YANG MUSLIM LAINNYA. SEHINGGA PENGIKUT2-NYA YANG AWAM TURUT JUGA IKUT2-AN MERAMAIKAN KEBODOHAN PIMPINANNYA TERMASUK MAHASISWA YG KATANYA “INTELEKTUAL???” (di bidang demo aja x? , kuliah or ilmu urusan belakang).
    SEMENTARA ORANG-ORANG KAFIR BERTEPUK TANGAN.

    INGATLAH SAUDARA2-KU, JAGALAH UKHUWAH ISLAMIYAH !!!
    FIRMAN ALLOH SWT: “TIDAK AKAN TURUN RAHMAT ALLOH TERHADAP KAUM YANG RUSUH”. SELAIN ITU SABDA NABI SAW JUGA : “BARANG SIAPA MENYERUPAI SUATU KAUM, MAKA DIA BAGIAN DARI KAUM TERSEBUT”. MAKA BERARTI JANGAN KAMU MEMBELA / MEMPERTAHANKAN GOLONGAN YANG SESAT, KARENA BERARTI KAMU JUGA IKUT SESAT. APALAGI RAME-RAME….. (amar ma’ruf nahi munkar wajibkan?? Bukan krn urusan pribadi atawa bertuhankan Pancasila).

    SADARLAH !!, BETAPA SUDAH BANYAKNYA UMAT ISLAM DI INDONESIA INI YANG SESAT DARI AJARAN ISLAM YANG HAKIKI. MALAH2 BERSTATUS “SESAT DAN MENYESATKAN”. JADI TIDAK ANEH KALAU BUMI INDONESIA SENANTIASA KETIBAN AZAB SILIH BERGANTI & SAMBUNG MENYAMBUNG.

    UNTUK SAUDARAKU AHMADIYAH !
    ANDA SUDAH TERLAMPAU JAUH SESAT. SADARILAH DENGAN HATI NURANI BAHWA DI NEGARA ASAL LAHIRNYA ISLAM, SAUDI ARABIA, HINGGA SAAT INI SANGAT MELARANG & MENGECAM ADANYA AHMADIYAH DAN TIDAK ADA TEMPAT HIDUPNYA DISANA, MAKA BAIK DI MEKKAH ATAUPUN MADINAH TIDAK ADA YANG NAMANYA AHMADIYAH.
    TIDAK ADA SATUPUN AYAT ALQUR’AN YANG MENJELASKAN NAMA NABI-MU YANG KAU YAKINI ITU. MELAINKAN NABI MUHAMMAD YANG JELAS2 DISEBUTKAN ALLOH MALAH BAHKAN ADA NAMA SURATNYA. BUKANNYA NABI YANG DIAKU-AKUI OLEH MANUSIA ATAU MENGAKU SENDIRI. MENGAPA KAMU IKUTI BISIKAN SYETAN ???. KAMU SUDAH KELEWAT BERANI MELECEHKAN AGAMA ISLAM, DAN KAMU TIDAK JUJUR DENGAN HATIMU SENDIRI ATAS AJARAN YG KAMU LAKUKAN JIKA DIKOREKSI ORANG LAIN. PEPATAHNYA BUAT KAMU : “KERIS BENGKOK MAKAN SARUNGNYA SENDIRI SAUDARAKU” !!. (termasuk LDII, sekalian deh…. mikir)

    UNTUK SAUDARAKU J I L ! (apalagi gembongnya).
    ANDA SUDAH BETUL2 TELAH MENUHANKAN PIKIRAN SENDIRI, MENTANG2 ANDA PAKE KEKUATAN SEDERET GELAR MURAHAN DI MATA ALLOH, PROFESOR, DOKTOR, MASTER & SERENTETAN YG JADI KEBANGGAANMU, MAUNYA NGALAHIN GELAR NABI YG CUMA 3 HURUF: SAW (makna: “Alloh memujinya” bukan kamu, tau). SAMPE SANGGUP & BERANI MENYATAKAN ALQUR’AN SUDAH TIDAK LAGI SESUAI DG PERKEMBANGAN BUDAYA SAAT INI; LALU SEMUA AGAMA BAIK & BENAR; KAWIN SAMA APA & SIAPA SAJA BOLEH; SEHINGGA PERLUNYA PLURALISME, LINTAS MELINTAS AGAMA, (lorong ape jalan?), LIBERALISME SEGALA BIDANG (segala jurusan maksiat); MAKA SEPAKAT SEKARANG BENTUK ALIANSI KEBANGSAAN UNTUK KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN. (alien sekalian and sebebas2-nya, suka-suka kite juge kan?), TOH TUHAN MAHA PEMURAH, NANTI-NANTI JUGA MASIH MASUK SORGA. MASYA ALLOH !! SAUDARAKU. INGATLAH KATA ALLOH DLM SURAT YASIN : “KAMU DICIPTAKAN DLM KEADAAN HINA/LEMAH, TETAPI SETELAH KAMU (MERASA KUAT) MENJADI PENANTANG YANG NYATA”. TAKUTLAH DG AZAB ALLOH SAUDARAKU, JANGANLAH CUMA NGERI SESAAT KETIKA TSUNAMI & GEMPA YG SECUIL.

    KALAUPUN TOLERANSI SESAMA YG KAMU INGINKAN, INI BUKAN BARANG BARU. NABI SAW UDAH MENJELASKAN : TOLERANSI HANYA DI LUAR URUSAN AGAMA / IBADAH, MESKI MATAHARI & BULAN BERADA DI GENGGAMANNYA. DAN “LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN” SEBAGAI HARGA MATI. JADI TIDAK ADA SEMUA AGAMA BAIK & BENAR SAUDARAKU, ALLOH HANYA RIDHO DG ISLAM. JANGAN DIJABAR-JABARKAN LAGI DENGAN OTAKMU YG KUDISAN ITU.
    INGAT PULA SABDA NABI : “DARI 73 GOLONGAN UMATKU, HANYA SATU YG SELAMAT”. INI SUDAH JELAS, HANYA ORG2 YG BERPEGANG TEGUH DG ALQUR’AN & SUNNAH NABI SECARA MURNI, ITULAH YG TIDAK SESAT & AKAN SELAMAT.

    TERAKHIR UNTUK SAUDARAKU N U ! (juga gembongnya)
    GUSDUR ITU BUKAN NABI, TAPI KAMU KULTUSKAN & PERLAKUKAN LEBIH DARI NABI. BAHKAN DENGAN STATEMENT : “SEMAKIN TINGGI TINGKAT KENYELENEHANNYA, SEMAKIN TINGGI TINGKAT KEWALIANNYA”. WELEH-WELEH….
    MENGAPA KAMU TIDAK TAU DAN TIDAK MAU TAU??!, KATA NABI SAW BAHWA ULAMA PUN ADA YG JAHAT, WALI PUN ADA WALI SYETAN. HANYA NABI MUHAMMAD SAW YG JADI USWATUN HASANAH. DAPATKAH KAMU MEMILAH, MANA AJARAN YG BENAR & SALAH ?, YG MANA SELAMAT ATAU SESAT, JIKA NYATANYA SEKARANG AHMADIYAH KALIAN BELA & PERTAHANKAN ??….
    APALAGI KALIAN BUTA THD PEMAHAMAN ALQUR’AN, YANG BARU HAFAL 2 ATAU 3 AYAT / HADITS SUDAH NGAKU KIYAI HEBAT. DITAMBAH LAGI YG SERUNYA DARI GP ANSOR MEMPERSIAPKAN DIRI MENGHADAPI FPI DG ILMU KEBAL SEGALA. SADARKAH YG BERSANGKUTAN BHW INI PERBUATAN SYIRIK YG TIDAK AKAN PERNAH DIAMPUNI ALLOH. NA’UZUBILLAHI MIN ZALIK. !!

    SAUDARAKU !, MESKIPUN SAYA BUKAN FPI, TAPI KEWAJIBAN UTK SALING MENGINGATKAN SESAMA MUSLIM MEMANG WAJIB. JUGA SPT KATA NABI : “KATAKAN YG BENAR MESKIPUN ITU PAHIT” (karena yg benar datangnya dari Alloh sih, masih ragu to..??? yaialah masak yaiato). OLEH SEBAB ITU CUKUPLAH GUSDUR SAJA YG DIBUTAKAN ALLOH, JANGANLAH KALIAN IKUT-IKUTAN JADI BUTA. SEBAGAIMANA YG DIPERINGATKAN ALLOH DLM QUR’AN : “BARANG SIAPA BERLAKU SESAT DI DUNIA, MAKA (IA) DIBUTAKAN (ALLOH)”.
    BERUSAHALAH MEMAHAMI ALQUR’AN SBG PETUNJUK & PEDOMAN, BUKAN JADI ILMU SYETAN. JANGAN MERUGI DUNIA AKHERAT. TUNTUTLAH KERIDHOAN ALLOH KARENA HIDUP INI SINGKAT & ADA BATAS. “AFALA TA’QILUN??? AFALA TUBSHIRUN???” “YUDHILLU BIHI KATSIRON WAYAHDI BIHI KATSIRON, WAMA YUDHILLU BIHI ILLAL FASIQIN”.

    JADI SAUDARAKU INSYAFLAH…..
    JIKA SUDAH BERBUAT FASIQ, TERMASUK THD SURAT PESANKU INI ANDAINYA. BENAR-BENAR GAMBARAN BETAPA BANYAKNYA WUJUD DAJJAL DI INDONESIA INI. DAN KALAU SUDAH BEGINI JADINYA. TUNGGULAH DLM BEBERAPA HARI KE DEPAN LAKNAT & AZAB ALLOH AKAN TERJADI LEBIH DAHSYAT & MENGERIKAN AKIBAT MURKA-NYA.
    ATAU OPSI KEDUA : BERTOBATLAH SEBELUM TERLAMBAT !!!
    JIKA SEKIRANYA ANDA TERMASUK YG MEMBACA. LALU HIDAYAH ALLOH ENGKAU TERIMA. MOHON SEBARKANLAH HAL INI KEPADA SAUDARA KITA YG LAIN.
    SEMOGA PESAN SURATKU INI ADA MANFAAT ATAS IZIN ALLOH SWT. AAAMIIN………!

  2. #2 by jelata on June 11, 2008 - 4:54 am

    Ahh..isinya sak wasangka semua..buruk muka cermin dibelah…itulah yg banyak Anda perlihatkan…sok suci…sok penghuni surga….dari pada di surga banyak yg seperti FPI lebih baik di…yg damai tanpa kemunafikan. sedih deh gua lihat saudara seiman gua pada bikin malu, membuat kekerasan berkedok agama…..

  3. #3 by Evi on June 11, 2008 - 5:31 am

    Wah… jelata ! kayaknya anda itu pingin damai di dunia tapi penghuni neraka di akherat. karena indikasinya kalo ayat alloh dan hadits nabi sudah dibantah, meski yang nyampein orang maling sekalipun, ya jelas lah tetap salah juga. Kamu mau tunduk tidak sama hukum Tuhan?? tanya dulu diri kita, kalo sekiranya konsisten dengan ajaran kita. entah kalo kamu memang orang kafir, lain masalah.
    Sepertinya kamu itu beragama atau tidak sama aja, gak mikirin bahwa kamu gak urung mati ngadep Tuhan. HATI NURANI LAH JAWABANNYA. ENTAR KAMU TUNGGU BENAR-BENARAN LAKNAT TUHAN BUAT KAMU DATANG…..SORY YA SAYA BUKAN BELA-BELAIN ORANG TAPI KONSISTEN AJA DENGAN ATURAN AGAMA.
    EMANGNYA KAMU UDAH NGERASA PASTI MASUK SORGA, SEMENTARA SEGALA KEWAJIBAN AGAMA GAK KAMU LAKUKAN, JANGAN MIMPI LAH…..!!!

  4. #4 by Apop Tosis on June 11, 2008 - 12:31 pm

    Bagi saya, tidak ada keraguan bahwa Qur’an yang diperkenalkan oleh Muhammad SAW adalah hal yang tidak mungkin digantikan. Ketidak raguan saya ini memang insyaAllah bisa saya saksikan. Sebagaimana saya saksikan bahwa semesta raya ini dulunya hal yang satu padu, sebagaimana yang saya saksikan bahwa air adalah sumber kehidupan, sebagaimana saya saksikan air susu yang terbentuk di persimpangan antara tahi dan darah, sebagaimana saya saksikan puasanya pohon2 di musim dingin. Jadi saya tidak hanya sekadar percaya saja bahwa Qur’an tidak tergantikan, namun saya insyaAllah mampu menyaksikan. Jika ada suatu penjelasan yang baru itu hanya bagian dari apa yang telah dikabarkan oleh Qur’an (tidak lah mungkin menulis seluruh kalimat Allah dalam kitab setebal apa pun, walau ditulis dengan tinta yang banyaknya 7 kali lipat lautan). Qur’an yang saya pahami memuat prinsip2 yang menerangkan untuk seluruh jaman. Sedang pikiran kita terkadang terbatas pada jaman kita atau sebelumnya. Maka pemahaman tentang qur’an akan terbukti terbukti terbukti kebenarannya di masa depan, yang sekarang mungkin kita belum tahu. Boleh jadi sebagian umat telah bergerak lebih maju dari yang lain. Namun tidak ada umat yang lebih benar dari yang lain walau yang satu lebih maju selama dasarnya adalah apa yang diajarkan Qur’an. Jelas saya tidak pernah khawatir akan pengakuan umat soal adanya nabi baru. Karena hal itu mustahil, semustahil “sulap”. (Maka saksikanlah keindahan ayat ayat Tuhan yang tertulis di sekitar kita. Mudah2an kita bisa mensyukuri berkah Allah yang tersebar di sekitar kita, di alam, di sawah, gunung, apa saja termasuk komputer yang sedang kita pakai ini)

  5. #5 by adam guntur on June 12, 2008 - 6:59 am

    ISLAM = DAMAI
    TAPI SAYA SANGAT SETUJU DGN EVI,
    ITS JUST EXCELLENT COMMENT!!
    KARENA KEKERASAN ITU TIMBUL SECARA OTOMATIS KERENA KEMUNGKARAN DARI KALANGAN ALMURTADDIN DAN ALMUNAFIQIN, LIDAH MEREKA SELALU NYELEWENG DAN AGAINST HATI NURANI.

    LIDAH2 SEPERTI ITULAH YANG HARUS DILALAP DENGAN PEDANG

    MAY ALLAH GUIDE US!!

  6. #6 by Apop Tosis on June 12, 2008 - 7:54 am

    Saya mencium energi adu domba untuk memicu konflik. Semakin jelas usaha membina konflik itu. Bagi saya untuk menuju kedamaian hanyalah menyimak kembali ayat ayat di Qur’an maupun di alam. Bagi mereka yang non Muslim, silakan laksanakan prinsip2 anda dan ketatanegaraan Indonesia, tetapi tidaklah tepat mencampuri urusan “Monas”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: