Adnan Buyung (Provokator Ulung) Minta Depkum HAM Bubarkan MUI


Untuk kesekian kali Adnan Buyung mengeluarkan pernyataan yang bisa menyinggung umat Islam. Ia meminta Dephum membubarkan MUI

ImageHidayatullah.com–Departemen Hukum dan HAM harus segera turun tangan membubarkan organisasi FPI dan HTI. Tidak ada alasan bagi Depkum HAM untuk membiarkan organisasi anarkis tetap hidup.

“Mestinya Menkum HAM (Andi Mattalata), paling tidak melakukan permohonan ke pengadilan berdasar fakta lalu minta hakim untuk membubarkan FPI, HTI, MUI kalau perlu,” kata Adnan Buyung dalam jumpa pers di The Wahid Institute, Jalan Taman Amir Hamzah No 8, Matraman, Jakarta, Senin (2/6) siang.

Hal senada juga dilontarkan wartawan senior sekaligus budayawan Gunawan Mohammad. Menurut Gunawan, organisasi-organisasi semacam FPI dan HTI dianggap tidak sehat hidup di Indonesia.

“Di banyak negara HTI itu dilarang, tapi di Indonesia diperbolehkan dengan catatan toleran,” ujarnya.

Gunawan mendesak kepada pemerintah agar tidak rgu-ragu melarang organisasi yang menciderai semangat konstitusi.

“SBY tidak boleh ragu-ragu dalam menjaga konstitusi. Ini bukan hanya kekerasan sistematis tapi sporadis,” tandasnya.

Komentar:

Susahnya Indonesia jika suara-suara Adnan yang sudah bau tanah didengar oleh penguasa, orang yang tidak berakhlak pasti akan menentang setiap ajaran agama Islam.

  1. #1 by Lucky on June 3, 2008 - 3:37 pm

    SEMOGA ALLAH SWT MEMBERI HIDAYAH KEPADA ADNAN BUYUNG NASUTION.
    Amin-amin ya robbal alamin,

  2. #2 by Stephanie Imelda on June 3, 2008 - 9:06 pm

    saya jadi bingung dasar negara ini apa sih? konstitusinya apa?
    UUD ato syariah?
    aturan mana yg secara resmi dipegang dalam menjalankan negara ini??

  3. #3 by masayok on June 4, 2008 - 2:47 am

    Buat mbak Imelda
    Segala konflik dan permasalahan di negara ini menunjukkan ada yang salah dan lemah dalam konstitusi negara.

    Terbukti seorang Adsnan saja bisa mempengaruhi pemerintahan dan tekanan politik serta mengadu domba ummat Islam bahkan melecehkan para ulama. Dimana konstitusi berpihak?

    Ummat Islam selalu menjadi korban, dan harapan besar ummat Islam satu-satunya sebagai solusi maslah mereka adalah syariat Islam yang diridhoi allah.

    Terimakasih

  4. #4 by Dion. S.Soegijoko. on June 4, 2008 - 6:58 am

    Perlu kejernihan NURANI….,sering dengan mudah kita mengatasnamakan umat – rakyat – bahkan Tuhan YME; padahal sebenarnya…..”pendapat” tsb hanya mencerminkan “nafsu kuasa” pribadi-pribadi manusia belaka….

  5. #5 by iman subasman on June 4, 2008 - 12:31 pm

    Inilah statement yang dapat menyadarkan kita semua. Kita terkadang mudah dipecah belah dengan keadaan dan persoalan yang kecil.Pernyataan ABN pasti akan menyinggung perasaan ummat Islam,tapi bagi saya menjadi mawas betapa ummat yang besar ini terasa tidak mempunyai wibawa mayoritas,sehingga selevel kecil ADN berani menyampaikan statement tsb. Saudara2ku yakinlah Islam adalah besar jika ummatnya bersatu, Islam akan berwibawa jika kita dekat Allah, kita tidak akan pernah takut dengan siapapun kecuali karena dosa dan kesalahan2 kita. Saudara2ku marilah kita bangkit dari keterpurukan,Ummat Islam menunggu peran kita.

  6. #6 by jejakayas on June 6, 2008 - 7:43 am

    Begitulah kalo intelek ga intelek, sekelas adnan pun ga BIJAK, ga CERDAS, ga MUSTANIR.
    dengan cara begitukah harusnya ia berkata? pernyataan kekanak-kankan dari adnan sebagai contoh Indonesia Miskin orang intelek. banyak makan suapan KAPITALISME, wajar kalo ISLAM yang nyata-nyata menyerukan AQIDAH-SYARIAH-DAKWAH-KHILAFAH dengan serta merta ia tentang. Saya sebagai orang Sumatera bagian selatan Malu punya intelek kayak adnan.
    saran saya: PAK COBA BELAJAR LAGI DAH, gw kesel ame lu, pengin nonjok muke lu. Soalnye NyeuBElin Buaaaanget. KEBANGETAN. soalnya statementnya …….BEGO
    Ahmadiyah tu sesat
    MUI kagak salah.
    Pak Adnan teh mahluk Allah kok beraninya secara ga langsung MENENTANG.
    okelah bapak tokoh yang udah mahsyuuuuuur, bila dibanding saya.
    tapi itu ga bikin saya segen. soalnya bapak Ga CERDAS……..
    Malu dah gw sebagai orang sumatera, punya sodara muslim tapi masih jahiliyah.

  7. #7 by Iwan on June 7, 2008 - 3:45 am

    Adnan Buyung Nasution sdh berubah, sdh ngerasain enaknya kekuasaan dan duit. Tapi dia sdh lupa kalau umurnya tinggal sedikit, semoga dia ingat dengan umur segitu dia sebentar lagi menghadap sang pencipta untuk dimaintai pertanggung-jawaban….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: