Solusi Palestina: AS atau Khilafah?


Oleh: Muhammad Fatih Khalilullah

Syabab.Com – Lawatan Bush ke Israel pada hari peringatan 60 tahun pembunuhan dan penghancuran bagi kaum Muslim Palestina semakin menunjukkan posisi dan hubungan Amerika dan Israel. Israel benar-benar telah menjadi negara bagian baru bagi AS. Bush dengan terang-terangan terus menggelorakan permusuhannya terhadap Islam dan propaganda busuk melalui kampanye ‘perang melawan teror’.

Bush: Amerika Siap Jadi Tameng Israel

Di hadapan parlemen Israel Bush menyatakan kesiapannya untuk menjadi tameng bagi Israel. Bahkan lebih lanjut Bush siap memerangi syetan dan teror, sesutu yang ditunjukkan kepada perlawanan para pejuang Islam di Palestina..

“Populasi Israel memang hanya 7 juta. Tetapi ketika kalian memerangi syetan dan teror kekuatan kalian menjadi 307 juta karena Amerika Serikat berdiri di pihak kalian,” kata Bush yang nyatanya dirinyalah sebagai syetan nya teroris.

Siapa yang dimaksud Bush sebagai syetan dan teror? Tentu tiada lain adalah kaum Muslim. Sejak propaganda busuk yang ia sebut perang melawan teroris sejatinya adalah perang melawan Islam.

Dalam pidatonya Bush hanya sekali menyebut menyebut Palestina, yang ia prediksi sudah berdiri ketika Israel merayakan 120 tahun hari jadinya, yaitu 60 tahun lagi. Jadi sangat jelas, apa sebenarnya yang diinginkan oleh Bush.

Maling teriak maling begitulah karakter Yahudi. Bush teriak teroris, padahal dirinya sendiri sang teroris. Lebih dari satu juta rakyat Irak tewas di tangan Bush. Ketika pelaku bom Bali yang mengirbankan puluhan orang disebut teroris, lalu apa sebutan yang tepat bagi orang yang telah membunuh lebih dari satu juta jiwa?

AS atau Khilafah?

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda [kebesaran] Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. [TQS. Al-Sira: 1)

Sudah 60 tahun negeri yang di sekitanya dimuliakan oleh Allah itu berada dalam penjajahan dan pendudukan. Kaum Muslim Palestina hari ini rindu akan tanah-tanah mereka. Ketika PBB pada 1947 memecah tanah Palestina dan memberikan kepada Israel, jutaan kaum Muslim diusir dari negeri mereka oleh Israel.

Keberadaan Bush di Timur Tengah hanya akan semakin membuat di kawasan itu dipenuhi dengan penjajahan, pendudukan dan pembunuhan yang dilancarkan oleh teroris Amerika dengan kawannya, Israel. Penjajahan AS dan sekutunya di Timur Tengah tidak begitu saja melainkan telah dibantu oleh agen-agennya yang siap menjadi suruhan Bush. Mereka itu tiada lain para penguasa Arab yang telah berkhinat kepada Allah, Rasulullah dan kaum Mukmin. Tidak ada sedikitpun keberanian dari mereka untuk melawan Bush dan membebaskan tanah Palestina kecuali diam membisu.

Hal ini sangat berbeda dengan solusi yang akan ditawarkan oleh Khilafah Rasyidah. Khilafah akan memberikan kedilan dan kedamaian yang sesungguhnya. Dengan kekuatan negara kaum Muslim, satu untuk dunia ini, akan membebaskan tanah Palestina dan juga negeri-negeri Muslim lainnya dari cengkraman penjajahan, pendudukan dan pembantaian. Itulah yang dilakukan oleh Umar Al-Faruq ketika membebaskan pertama kalinya tanah Palestina ke pangkuan kaum Muslim. Demikian juga yang dilakukan Sholahuddin Al-Ayubi.

Mengapa sebagian kaum Muslim masih berharap pada solusi-solusi semua, perdamaian semua, dan solusi dua negara yang hakikatnya pengakuan terhadap Israel? Padahal, ribuan kaum Muslim Palestina menginginkan tanah mereka segera dibebaskan. Mereka merindukan kembali ke negeri mereka. Hanya Khilafah yang bisa melakukan itu. Lalu sampai kapan kita tidak bersegera untuk mewujudkannya? [opini/syabab.com]

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: