Ulama dan Habaib Terkemuka Jawa Tuntut Pembubaran Ahmadiyah


ahmadiyah1.jpgHTI-Press. Surabaya. Tidak tegasnya sikap pemerintah untuk membubarkan Ahmadiyah dan tarik ulur politik SKB Tiga Menteri mengundang para ulama dan habaib Jawa Timur ikut bersikap. Pada hari Kamis (01/05/08) bertempat di Pondok Pesantren An Najiyah Forum Ulama dan Habaib Jawa Timur mendesak pelarangan Ahmadiyah. Tidak kurang dari 70 Kyai, Ulama dan Habaib terkemuka dan berpengaruh di Jawa Timur menghadiri forum tersebut. Tampak hadir para beliau KH. Abdullah Faqih (Ponpes Langitan Tuban), KH. Bashori Alwi (Ponpes Lawang, Malang), Habib Abdurrahman Assegaf (Ponpes Ihyaus Sunnah Pasuruan), KH. Miftahul Ahyar (Ponpes Miftahus Sunnah Surabaya), KH. Ihya’ Ulumiddin (Ponpes Nurul Haromain, Batu Malang), KH. Mas Yusuf Muhajir (Ponpes An Najiyah Surabaya), KH. Dr. Muhamad Usman (Humas HTI Jatim), KH. Abdus Shomad Buchori (Ketua MUI Jatim) dan lain-lain.

Forum diawali oleh KH. DR. Dhiyauddin Qushwandy yang menyampaikan paparan ‘Ahmadiyah sebagai Benalu Umat’. Paparan kedua disampaikan oleh Ustadz Junaidi Ath Thayyibi dari Tim Advokasi FUI Jakarta dan DPP HTI, dengan topik ‘Konspirasi Nasional dan Internasional di Balik Ahmadiyah’.

Sesi diskusi berlangsung hangat, membahas dan mendiskusikan Ahmadiyah. Muncul wacana tidak cukup hanya dengan pembubarannya tapi juga penetapan sanksinya jika mereka membandel misalnya dengan menyita aset mereka dan menjadikannya sebagai milik negara. Para ulam juga menyerukan agar mewaspadai ketika Ahmadiyah bermetamorfosis dan berganti nama.

Para ulama menegaskan Ahmadiyah bukan bagian dari Islam dan tidak boleh mencantumkan isian agama di KTP dengan kata Islam. Bahwa peraturan yang mengatur Ahmadiyah berupa SKB Tiga menteri perlu ditingkatkan menjadi Keppres, dan upaya menempuh hal tersebut dilakukan tanpa kekerasan.

Forum juga mengamanahkan kepada 9 anggota Tim Perumus dengan follow up untuk menyampaikan Pernyataan Sikap Forum Ulama dan Habaib Jawa Timur ke Presiden dan DPR serta instansi terkait(Kantor Humas DPD HTI jatim)

Advertisements
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: