Ali Masykur Musa Diisukan Poligami


ImageHidayatullah.com—Hari-hari ini, Ketua Dewan Tanfidz DPP PKB kubu Gus Dur, Ali Masykur Musa mungkin belum bisa tidur nyenak. Selain masalah internal PKB yang menjadi pekerjaan berat, ia masih harus ditambahi dengan isu-isu berantai dari SMS tentang kabar beristri dua.

Ali Masykur, dikabarkan telah menikah lagi dengan Dwi Kirana. Perempuan ini bertemu dengan Ali Masykur di Surabaya tatkala ia masih duduk sebagai anggota Komisi XI DPR

“Jalinan kisah Cak Ali dengan wanita asal Blitar bermula dari acara BI. Saat itu, Ali datang sebagai anggota Komisi XI DPR yang merupakan mitra BI. Dwi yang tinggal di Karah Agung, Ketintang, Surabaya jadi penerima tamu,” kutip detikcom, Selasa (6/5).

Kabarnya pula, pernikahan Ali Masykur dengan Dwi membuahkan seorang anak bernama “Deva… Musa”. Sampai hari ini, belum ada penjelasan dari tokoh PKB ini.

Tak Sendiri

Andaikata isu poligami yang menimpa Ali Masykur benar, toh ia bukan sendiri. Kasus tokoh-tokoh ternama berpoligami sudah bukan rahasia umum. Beberapa tokoh terkenal dan tokoh politik sudah melakukannya jauh hari meski sepi pemberitaan.

Diantara tokoh-tokoh yang sudah mempraktekkannya adalah Mantan Wakil Presiden RI, Hamzah Haz, pendiri Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar, tokoh PAN, AM Fatwa. Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Maarif, pengurus PBNU Masdar F Mas’udi, tokoh PKS (Tifatul Sembiring dan Anis Matta) bahkan mantan pengurus KPI, Ade Armando.

Fatwa menikah kedua dengan Rosi Angelioli (46), Zaenal Maarif menikah lagi dengan Siti Rohana sedang Ade Armando dengan Citra, lulusan UI.

Dalam sebuah diskusi tentang poligami di Jakarta Masdar F Mas’udi pernah mengatakan, omongan miring tentang poligami muncul karena ada distorsi, pembuangan teks, ketidakjujuran serta klaim yang menurutnya justru menimbulkan dampak yang lebih buruk daripada poligami. Menurutnya, seharusnya poligami tidak menjadi perdebatan, karena justru itu akan menjadi hal yang lucu. Masdar bahkan menganggap bahwa poligami adalah sesuatu yang given (dari sananya, red).

Meski sejauh ini kelompok yang paling alergi hanyalah datang dari kalangan akitifis liberal dan kaum feminis, toh praktek poligami yang terjadi di masyarakat umum atau tokoh-tokoh terkenal terus berjalan.

Advertisements
  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: